Mencukupi, Realisasi Distribusi LPG 3 Kg di DKI, Jabar dan Banten 99,7%

Sabtu, 29 Juli 2023 - 12:25 WIB
loading...
Mencukupi, Realisasi Distribusi LPG 3 Kg di DKI, Jabar dan Banten 99,7%
Pertamina memastikan rata-rata ketahanan stok LPG bersubsidi di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten dalam kondisi aman dan mencukupi. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan LPG 3 Kg di DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), dan Banten sangat mencukupi. Realisasi penyaluran LPG 3 Kg di ketiga wilayah itu pada periode 1-27 Juli 2023 tercatat mencapai 99,7%.

"Rata-rata ketahanan stok LPG bersubsidi di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten dalam kondisi aman dan mencukupi," tegas Manager Communication, Relation & CSR Regional JBB, Eko Kristiawan di Jakarta, Sabtu (29/7/2023).



Eko pun mengingatkan agar masyarakat membeli di pangkalan resmi Pertamina agar harganya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Tak hanya sesuai HET, kata Eko, masyarakat juga dipastikan akan mendapatkan LPG yang terjamin kualitasnya.

Eko menambahkan, POertamina juga selalu memastikan untuk melakukan suplai tambahan sesuai dengan kebutuhan wilayah di Regional Jawa Bagian Barat. "Koordinasi juga terus dilakukan di masing-masing sales area dengan stakeholder terkait, tujuannya memastikan ketersediaan LPG 3 Kg hingga menghindari aksi kecurangan atau penyimpangan," tandasnya.



Selain itu, Eko mengatakan bahwa Pertamina terus meminta masyarakat mampu untuk tidak menggunakan LPG bersubsidi. Mereka yang tergolong mampu diharapkan menggunakan LPG nonsubsidi seperti LPG Bright Gas kemasan 5,5 Kg dan atau LPG kemasan 12 Kg. "Kami mengajak masyarakat untuk bersama mengawasi pendistribusian LPG bersubsidi agar dapat benar-benar digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan," tutupnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan bahwa khusus LPG Subsidi 3 Kg saat ini memang mengalami peningkatan konsumsi. Namun Pertamina berkomitmen menjaga pasokan agar tetap aman.

Demi menjaga stok LPG, Nicke menjelaskan bahwa Pertamina melalui Subholding Commercial & Trading yaitu PT Pertamina Patra Niaga melakukan pemantauan penyaluran LPG dan turut bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk memastikan ketersediaan pasokan serta penyaluran LPG 3 Kg bersubsidi tepat sasaran.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)