MNCN Siapkan Anak Usaha IPO Akhir 2017

Selasa, 20 Desember 2016 - 16:06 WIB
MNCN Siapkan Anak Usaha IPO Akhir 2017
MNCN Siapkan Anak Usaha IPO Akhir 2017
A A A
JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) berencana untuk melakukan pencatatan umum saham perdana (initial public offering/IPO) salah satu anak usahanya pada akhir 2017, mendatang. Pihak perusahaan masih mempersiapkan beberapa business plan yang juga terkait dengan MNC Pictures sebagai salah satu anak usaha MNCN.

Direktur Utama MNCN David Fernando Audy mengungkapkan, saat ini perseroan masih mempersiapkan perencanaan bisnisnya. Rencananya, MNC Pictures akan dibentuk perusahaan baru dan aset MNCN yang terkait dengan produksi konten akan dimasukkan dalam perusahaan tersebut.

"IPO ini saya belum bisa memberikan kepastian tanggal berapa. Karena kita masih mempersiapkan business plan dan mempersiapkan perusahaan. Karena kita akan bentuk perusahaan baru dimana nanti MNC Pictures dan lain-lain itu akan masuk ke perusahaan ini, dan perusahaan ini akan di IPO kan," katanya di Gedung MNC Group, Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Menurutnya, salah satu aset MNCN yang akan masuk dalam perusahaan baru tersebut adalah Star Media Nusantara (SMN). "Saat ini rencananya, MNC Pictures dan Star Media Nusantara, tapi kita masih melihat aset-aset lain, tentunya yang terkait dengan produksi konten yang kita bisa masukkan kesitu," imbuh dia.

Namun demikian, David mengaku saat ini pihaknya belum dapat memproyeksikan potensial aset yang akan diperoleh dari IPO tersebut. Sebab, MNCN masih menimbang aset-aset yang akan dimasukkan dalam perusahaan itu. "Belum. Tergantung nanti asetnya dimasukin apa baru kita hitung valuasinya berapa," paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6778 seconds (0.1#10.140)