Pantau Langsung Penyaluran LPG 3 Kg di Palembang, Dirut Pertamina: Jangan Panic Buying

Senin, 31 Juli 2023 - 17:48 WIB
loading...
Pantau Langsung Penyaluran LPG 3 Kg di Palembang, Dirut Pertamina: Jangan Panic Buying
Direktur Utama Pertamina (Persero) Nicke Widyawati terjun langsung ke lapangan untuk meninjau penyaluran LPG 3 kilogram (Kg) di beberapa pangkalan LPG di Palembang, Sumatera Selatan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Pertamina (Persero) Nicke Widyawati terjun langsung ke lapangan untuk meninjau penyaluran LPG 3 kilogram (Kg) di beberapa pangkalan LPG di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (31/7/2023). Beberapa pangkalan LPG 3 Kg yang dikunjungi terdiri dari pangkalan H Rozali, Pangkalan Wahyudi, dan Pangkalan Selawasi.



Nicke mengatakan, sebelumnya sudah mengecek data melalui command center Pertamina terkait ketersediaan stok LPG 3 kg di Sumatera Selatan, namun dia memilih untuk mengecek secara langsung ke lapangan.

"Saya cek data command center di Sumsel ini pasokan aman, stoknya juga aman. Tapi tidak bisa hanya ngecek di command center. Saya saat ini bersama dengan anggota DPR RI Komisi VII, ini melihat secara langsung bahwa tidak terjadi kelangkaan," ujar Dirut Pertamina, Nicke melalui keterangan pers.



Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying karena Pertamina memastikan supply dan pasokan aman, dan tentu sambil terus menyempurnakan proses registrasi KTP/NIK yang bertujuan agar distribusi LPG subsidi tepat sasaran.

"Setelah saya cek secara langsung, barang selalu ada, tidak terjadi antrian, artinya masyarakat harus tahu bahwa tidak perlu ada panic buying," tutur dia.

"September ini Palembang sudah mulai harus ada registrasi. Dengan registrasi akan menjadi mudah semua prosesnya. Mohon kerjasamanya masyarakat yang membeli LPG subsidi untuk melakukan registrasi. Kita harus memiliki data siapa saja yang membeli agar LPG 3 Kg ini tepat sasaran," katanya.

Dalam kunjungannya ke Palembang, tampak hadir pula Anggota Komisi VII DPR RI Yulian Gunhar, sementara Dirut Pertamina didampingi Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo. Lalu, Corporate Secretary Pertamina Brahmantya S Poerwadi, dan Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)