MNC Peduli Rutin Gelar Donor Darah, Tiap Tahun Terkumpul 2.000 Kantong

Kamis, 03 Agustus 2023 - 13:41 WIB
loading...
MNC Peduli Rutin Gelar Donor Darah, Tiap Tahun Terkumpul 2.000 Kantong
MNC Peduli kembali menggelar kegiatan donor darah di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (3/8/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - MNC Peduli kembali menggelar kegiatan donor darah bertajuk "MNC Love Donation: Let’s Share the Love with Your Blood” yang digelar untuk karyawan MNC Group di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (3/8/2023). Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan kegiatan tersebut rutin digelar di lingkungan perusahaan.

"Kegiatan ini rutin kita jalankan setiap dua bulan sekali di MNC Studios Kebon Jeruk, maupun MNC Center di Kebon Sirih. Karena memang kebutuhan darah selalu ada," kata Jessica.

Jessica menyampaikan antusiasme karyawan MNC Group dalam acara tersebut sangat besar, bahkan dalam setahun bisa terkumpul ribuan kantong darah. "Setiap tahunnya kita bisa mendapatkan sekitar 2.000 kantong darah," ungkap Jessica.



Sebagai informasi, kegiatan donor darah kali ini MNC Peduli bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Setiap harinya, RSCM membutuhkan rata-rata 250 kantong darah untuk menyelamatkan pasien yang 90% merupakan pasien BPJS.



Dalam kegiatan tersebut juga hadir Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa yang juga turut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Selain melaksanakan donor darah, MNC Peduli juga menghadirkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan yang tergabung dalam Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Binangkit sebagai bentuk pemberdayaan UMKM.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)