Sri Mulyani: Pemulihan Ekonomi Akan Terjadi di Kuartal IV

Selasa, 14 April 2020 - 15:16 WIB
loading...
Sri Mulyani: Pemulihan Ekonomi Akan Terjadi di Kuartal IV
Menteri Keuangan Sri Mulyani pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19 akan mulai terjadi di kuartal IV/2020. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus berupaya menggenjot perekonomian agar kembali pulih dari dampak pandemi virus corona (Covid-19). Menteri Keuangan (Menkeu) mengatakan, pemulihan ekonomi Indonesia diperkirakan akan mulai terjadi pada kuartal IV tahun ini.

"Pada kuartal II dan III tekanannya akan sangat berat, tapi di kuartal IV nanti akselarasinya bakal lebih baik," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Dia mengatakan, ekonomi Indonesia akan pulih dengan harapan situasi wabah Covid-19 bisa dikelola, terutama mengenai dampak sosial ekonomi dan keuangannya. "Maka recovery akan bisa berjalan paling tidak kuartal terakhir tahun ini. Dan akselerasinya kita lakukan di 2021," jelasnya.

Sri Mulyani melanjutkan, pemerintah sedang memfokuskan alokasi anggaran tiga bidang yaitu kesehatan, belanja bantuan sosial, serta menjaga kelangsungan usaha mulai dari korporasi sampai usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)