alexametrics

Staf Khusus Erick Thohir Jadi Relawan Uji Vaksin Corona, Mau Tahu Syaratnya

loading...
Staf Khusus Erick Thohir Jadi Relawan Uji Vaksin Corona, Mau Tahu Syaratnya
Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga menyampaikan bahwa dia telah mendaftarkan namanya sebagai relawan dalam uji klinis vaksin Covid-19 Asal China. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT Bio Farma berkolaborasi dengan tim riset uji klinis vaksin Covid-19 Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Sinovac Research and Development akan melakukan uji klinis tahap tiga. Pendaftaran menjadi relawan pun dibuka setelah tim riset Unpad mendapat persetujuan dari komite etik penelitian universitas.

(Baca Juga: Uji Klinis Vaksin Covid-19 Made in China Digelar di 6 Tempat di Bandung)

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga menyampaikan bahwa dia telah mendaftarkan namanya sebagai relawan dalam uji klinis tersebut.

"Berdasarkan hal ini, saya Arya Sinulingga akan mendaftar sebagai relawan ke Bio Farma. Saya kemarin sudah kirimkan KTP saya, dan dalam waktu dekat saya melakukan pendaftaran," ujar Arya di Jakarta, Rabu (29/7/2020).



Arya mengatakan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi ketika mendaftarkan diri sebagai relawan uji vaksin. Pertama, orang dewasa berusia 18-59 tahun yang dinyatakan sehat.

Kedua, calon relawan juga dinyatakan tidak memiliki riwayat terinfeksi Corona. Di mana, akan dilakukan swab test dan rapid test gratis untuk memeriksa apakah sedang atau pernah terinfeksi Covid-19.



(Baca Juga: Uji Klinis Vaksin Asal China Dimulai 6 Agustus 2020, 25 Orang Disuntik Per Hari)

Ketiga, kesehatan calon relawan dibuktikan dengan tidak mengalami penyakit ringan, sedang, atau berat, tidak memiliki riwayat penyakit asma dan alergi terhadap vaksin.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top