BEI dan PSSI Komitmen Bawa Satu Klub Bola Merumput di Pasar Modal

Senin, 07 Agustus 2023 - 18:11 WIB
loading...
BEI dan PSSI Komitmen Bawa Satu Klub Bola Merumput di Pasar Modal
Tahun depan ditargetkan ada satu klub sepak bola melantai di bursa. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia ( BEI ) Iman Rachman mengabarkan pihaknya mendapat komitmen akan ada satu klub sepak bola yang bakal melantai di bursa pada tahun 2024. Iman enggan menyebut secara nama klub bola yang dimaksud.



Iman meyakini, masuknya klub bola dalam industri pasar modal dapat mendorong kemandirian pendanaan bagi klub.

"Terima kasih Pak Ketua PSSI (Erick Thohir), tadi kami berkomitmen, akan ada satu klub sepak bola yang akan listing di tahun 2024," kata Iman di Gedung BEI, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

Ditemui secara terpisah, Ketua PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir enggan menyebut detil klub bola yang dimaksud.

Saat ini masih terdapat satu klub bola yang tercatat di BEI yakni PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) yang merupakan entitas dari klub Bali United.

Tak hanya soal pencarian modal, menurut Iman, kedekatan stakeholders pasar modal dengan industri sepak bola di Tanah Air dapat ikut mendukung peningkatan literasi dan sosialisasi.

Dirinya mengharapkan ekosistem industri sepak bola, termasuk atlet, pelatih, staf, hingga mantan pemain dapat mengenal lebih dalam terkait investasi.



"Kami yakin kerja sama ini akan memberikan dampak terhadap perkembangan dunia olahraga, khususnya sepak bola dan juga pasar modal Indonesia," tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2553 seconds (0.1#10.140)