Pemilik Warteg Kharisma Bahari: KUR Bantu Masyarakat Mendirikan Usaha

Rabu, 09 Agustus 2023 - 20:01 WIB
loading...
Pemilik Warteg Kharisma Bahari: KUR Bantu Masyarakat Mendirikan Usaha
Pendiri dan pemilik dari Warteg Kharisma Bahari Sayudi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar Penganugerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Award Kategori Provinsi Tahun 2022 di Pos Bloc, Jakarta, Rabu (9/8/2023). Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Penandatanganan nota kesepahaman penyaluran KUR bagi Paguyuban Warteg Kharisma Bahari dengan Bank BNI.

Pendiri dan pemilik dari warteg Kharisma Bahari Sayudi mengatakan bahwa dengan adanya penandatanganan ini akan memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM. Adapun saat ini Warteg Kharisma Bahari telah tersebar di sejumlah wilayah Indonesia. Tercatat ada 1.000 lebih gerai tersebut. Modal pertama mendirikan Warteg Kharisma Bahari adalah dengan menggunakan program KUR dari pemerintah.

"Jadi program seperti ini akan membantu masyarakat yang ingin membuka usaha," katanya di Pos Bloc, Rabu (9/8/2023).



Sayudi juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah membantu dalam penyaluran KUR.

"Saya terima kasih juga untuk gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar yang telah mendukung program UMKM penyaluran KUR untuk Warteg Kharisma Bahari. Dan masyarakat yang ingin buka warteg sekarang lebih dipermudah dengan adanya KUR ini dan dukungan oleh gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar," katanya.



Adapun pada acara hari ini, Provinsi Jateng memenangkan tiga kali berturut-turut sebagai provinsi dengan strategi terbaik dalam penyaluran KUR 2022. Disusul juara 2, yakni Provinsi Jawa Timur, dan juara 3 yakni Provinsi Lampung.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)