Industri Properti Sambut Positif Era Perdagangan Bebas

Kamis, 19 Januari 2017 - 15:32 WIB
Industri Properti Sambut Positif Era Perdagangan Bebas
Industri Properti Sambut Positif Era Perdagangan Bebas
A A A
JAKARTA - Memasuki tahun 2017, era perdagangan bebas atau dikenal dengan istilah Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), bagi pelaku industri properti dan retail di Tanah Air menjadi peluang untuk mengembangkan bisnis. Seperti yang dilakukan Trade Mall (TM) Plaza Kenari Mas, salah satu unit usaha Agung Podomoro Land.

"Banyaknya pebisnis asing (perusahaan modal asing/PMA) yang masuk ke Indonesia untuk berinvestasi bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Kedatangan mereka untuk berinvestasi dapat menciptakan lapangan kerja, dan pemasukan bagi negara melalui pajak. Sementara bagi pelaku industri properti ini sangat baik. Karena untuk membuka usaha mereka membutuhkan tempat, seperti retail, toko, showroom, gudang, office, serta perkantoran, bagi kami ini peluang," ujar Marketing Manager Plaza Kenari Mas, Michael Wijaya di Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Dia menuturkan, sejumlah merek-merek ternama dari Jepang, China, Korea, Taiwan, vietnam dan Filipina menyatakan komitmennya untuk membuka usaha di pusat perdagangan listrik, electrical dan home appliance di kawasan Jakarta Pusat ini.

"Dengan fasilitas dan valeu yang kami tawarkan, banyak tentant dari merek-merek ternama membuka showoom di sini. Terbaru adalah Samsung mereka akan membuka salah satu unit show produk-produk mereka. Untuk produk Eropa seperti Philp dari Belanda, mereka telah mendapatkan manfaat membuka usaha di sini. Bahkan, mereka menyebutkan omzetnya di sini terbesar di Pulau Jawa," ungkap Michael.

Promotion Plaza Kenari Mas, Niza menuturkan, sejak diakusisi Agung Padomoro pada 2014 pihaknya melakukan transformasi fisik dan peremajaan gedung internal-eksternal. Di mana Plaza Kenari Mas menyikapi peluang MEA menjadi strategi secara terintegrasi antara produk merek international dan domestik.

"Strategi attractive display, variety product dan brand awareness, serta didukung program belanja berhadiah TM Vaganza Agung Podomoro, Plaza Kenari mas menjadi sasaran utama pemilik brand international maupun lokal untuk melakukan new expansion business dan distribution channel," imbuhnya.

Dia menerangkan, seiring perkembangan zaman dan teknologi masyarakat Indonesia semakin cerdas dalam pemilihan merek-merek tertentu. Sehingga membuat para pemegang produk terus berinovasi dan kreatif dalam men-develop produk baru.

"Dengan demikian persaingan bisnis makin kompetitif dan terjangkau antara sesama merek. Peluang ini pun didukung dengan strategi belanja berhadiah TM Vaganza bagi para shoppers Plaza Kenari Mas. Hanya dengan belanja Rp100 ribu mendapatkan kesempatan memenangkan GrandPrizes Toyota New Fortuner, dan hadiah menarik lainnya," kata Niza.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9747 seconds (0.1#10.140)