Upaya Penetrasi Bisnis dan Perluas Jaringan Pemasaran Asuransi di Semarang

Minggu, 13 Agustus 2023 - 07:45 WIB
loading...
Upaya Penetrasi Bisnis dan Perluas Jaringan Pemasaran Asuransi di Semarang
BRI Life resmikan kantor SO di Semarang, Jawa Tengah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - BRI Life secara konsisten terus mengembangkan dan meningkatkan standardisasi layanan bisnis. Salah satunya dengan meresmikan kantor layanan atau service office (SO) di Kota Semarang yang telah terstandardisasi. Peresmian kantor ini dihadiri oleh Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila, Komisaris Utama Muhammad Syafri Rozi, serta Regional Micro Banking Head BRI Semarang Awan Triyoso.



Kantor yang berlokasi di Jl. Gajahmada No. 170, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah, ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan BRI Life di Kota Semarang dan sekitarnya. Sekaligus juga sebagai bukti komitmen BRI Life dalam mengembangkan penetrasi bisnis dan jaringan pemasaran menjadi semakin luas dan kuat.

Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan, melalui peresmian kantor SO, BRI Life berkomitmen untuk meningkatkan standar kantor layanan sebagai sentra pelayanan bagi nasabah guna meningkatkan kualitas serta citra positif perusahaan. Standardisasi kantor layanan ini meliputi standardisasi kapabilitas (people, competency dan process) serta standardisasi infrastruktur (fisik dan renovasi).

"Standardisasi atas infrastruktur yang tersebut antara lain memberikan privasi dan kenyamanan bagi nasabah saat melakukan walk-in customer di ruang layanan representatif, meeting room untuk melaksanakan rapat ataupun pelatihan/coaching serta ketersediaan ruang kerja khusus bagi Back Offices & Tim Penjualan dengan konstruksi bangunan yang sesuai sebagai mitigasi risiko serta mengusung konsep green office sebagai implementasi ESG ,” jelas Iwan, dalam keterangannya, Sabtu (12/8/2023).

Komisaris Utama Muhammad Syafri Rozi menambahkan bahwa peresmian SO di Semarang yang telah terstandardisasi ini menjadi pertanda bahwa BRI Life terus meningkatkan eksistensinya, khususnya di wilayah Semarang, Jawa Tengah.

“Peresmian SO Semarang terstandardisasi ini didasari karena meluasnya kebutuhan layanan asuransi jiwa bagi masyarakat Semarang, dikarenakan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keuangan yang sewaktu-waktu diperlukan dalam kehidupan,” jelas Rozi.

Bersamaan dengan peresmian Service Office (SO) Semarang terstandardisasi tersebut, BRI Life juga memenuhi komitmennya untuk senantiasa mendampingi nasabah setiap saat, baik dalam suka maupun kedukaan. Komitmen ini diwujudkan BRI Life dengan membayarkan klaim sesuai dengan pertanggungan yang telah dijanjikan kepada nasabah, dengan nilai pertanggungan sebesar Rp511.007.197 kepada ahli waris produk Asuransi Jiwa Davestera.

Direktur Operasional BRI Life Yosie William Iroth yang menyerahkan pembayaran klaim dalam moment tersebut menyampaikan pembayaran klaim merupakan bukti nyata BRI Life dalam memenuhi komitmennya kepada nasabah. Dari waktu ke waktu, BRI Life terus meningkatkan kualitas pelayanan klaim dengan proses yang transparan, sebagaimana spirit dalam melayani nasabah.



"Kami berharap dengan adanya pembayaran klaim ini juga dapat menjadi salah satu bukti pentingnya manfaat berasuransi bagi masyarakat Indonesia”, tutup Yosie.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)