Artis Ibu Kota Sudah Cicipi LRT Jabodebek, Giliran Masyarakat Umum Kapan?

Selasa, 15 Agustus 2023 - 15:06 WIB
loading...
Artis Ibu Kota Sudah Cicipi LRT Jabodebek, Giliran Masyarakat Umum Kapan?
LRT Jabodebek dijadwalkan akan diresmikan pada 26 Agustus 2023, namun uji coba untuk umum dengan tarif Rp1 masih belum jelas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - LRT Jabodebek dijadwalkan akan diresmikan pada 26 Agustus 2023, namun uji coba untuk umum dengan tarif Rp1 masih belum jelas.Awalnya masyarakat dijadwalkan dapat menikmati transportasi tanpa masinis tersebut pada 29 Juli 2023, lalu.

Terhitung tinggal 10 hari lagi, LRT Jabodebek bakal diresmikan. Sedangkan sebanyak 24.000 masyarakat telah mendaftar melakukan uji coba tersebut.

Manager PR LRT Jabodebek, Kuswardoyo mengatakan, bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam hal pelaksanaan uji coba ini. Akan tetapi dia menerangkan, uji coba terbatas dengan penumpang hingga saat ini belum bisa dilaksanakan.

"Tentunya jika pemerintah dalam hal ini Kemenhub sudah memberikan izin, maka kami akan melaksanakan hal tersebut," katanya kepada MNC Portal dikutip Selasa (15/8/2023).



Lebih lanjut, Kuswardoyo menambahkan, perihal jumlah kuota yang akan diangkut juga menunggu keputusan dari Kemenhub. "Tentunya akan diupayakan semua warga yang telah mendaftarkan dapat terangkut dan ikut pada ujicoba terbatas tersebut," katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengungkapkan, bahwa saat ini LRT Jabodebek tengah menyempurnakan aspek kenyamanan yaitu akselerasi dan pengereman. Diharapkan ketika sudah dioperasikan nanti akan semakin memberikan kenyamanan bagi pengguna LRT Jabodebek.

"Setelah ada hasil uji coba dan evaluasinya, kami akan menetapkan tanggal uji coba untuk umum," katanya saat dihubungi dikutip Selasa (15/8).

Adapun terkait jumlah penumpang yang akan melaksanakan uji coba LRT Jabodebek untuk masyarakat. Adita mengatakan, bahwa tidak semua pendaftaran dapat diangkat, melainkan hanya sesuai dengan kuota yang ditetapkan."Tidak semua pendaftar bisa diangkut, sesuai kuota saja," katanya.

Sebelumnya KAI mengatakan, bahwa kuota peserta uji coba LRT Jabodetabek sebanyak 600 orang per hari yang akan dilayani dengan empat perjalanan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)