Dorong UMKM Go Global, BUMN Perkuat Pembiayaan dan Pendampingan untuk Enterpreneur Milenial

Selasa, 15 Agustus 2023 - 07:54 WIB
loading...
Dorong UMKM Go Global, BUMN Perkuat Pembiayaan dan Pendampingan untuk Enterpreneur Milenial
Menteri BUMN Erick Thohir membuka kesempatan untuk berdiskusi dengan para pelaku UMKM Milenial Makassar melalui staf khususnya, Arya Sinulingga. Foto/Dok
A A A
MAKASSAR - Menteri BUMN , Erick Thohir terus mewujudkan komitmen untuk memperkuat UMKM tembus pasar global . Salah satunya adalah dengan memperkuat pembiayaan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM milenial .



Erick Thohir membuka kesempatan untuk berdiskusi dengan para pelaku UMKM Milenial Makassar melalui staf khususnya, Arya Sinulingga. Diskusi ini diikuti oleh 45 pelaku UMKM Milenial binaan BRI, BNI, dan Mandiri guna mencari solusi dan berkolaborasi bagi para pelaku UMKM agar tembus pasar global.

“Salah satu upaya Pak Menteri dan BUMN disini untuk pelaku UMKM Muda adalah dengan mendirikan Rumah BUMN di setiap daerah. Disitu teman-teman bisa gunakan sebagai tempat pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas bisnis kalian”, jelas Arya.



Selain itu, dalam kesempatan ini Arya menambahkan, bahwa BUMN juga akan terus membuka kesempatan kepada UMKM Milenial agar tembus pasar global. Salah satunya dengan membawa produk UMKM binaan BUMN ke luar negeri dalam festival internasional dengan tujuan mencari buyer agar dapat menghasilkan ekspor yang berkelanjutan.

“Tidak hanya pendampingan, Pak Erick melalui BUMN juga bantu pembiayaan kepada teman-teman UMKM melalui dana CSR. Jadi sekarang sudah tidak ada alasan lagi ngga ada modal untuk beli alat, semua bisa dilakukan dengan BUMN”, lanjutnya.

Melalui diskusi yang telah berlangsung di kantor regional BRI Makassar ini, harapannya para UMKM Milenial dapat termotivasi dan menciptakan kualitas produk yang baik, bisnis yang besar, dan go global.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)