Dukung Program Inklusi Keuangan, Finnet dan Circle K Kerja Sama Distribusikan e-Meterai

Rabu, 16 Agustus 2023 - 08:13 WIB
loading...
Dukung Program Inklusi Keuangan, Finnet dan Circle K Kerja Sama Distribusikan e-Meterai
Untuk mendukung Program Inklusi Keuangan, Finnet dan Circle K bekerja sama mendistribusikan e-Meterai
A A A
PT Finnet Indonesia (Finnet) yang merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia menjaga konsistensinya untuk mendorong sistem keuangan digital di Indonesia. Dalam perjalanannya, Finnet dipercaya Perum PERURI menjadi distributor Meterai Elektronik (e-Meterai) dan terus memaksimalkan pendistribusiannya hingga pelosok negeri melalui modern retail. Hal ini dibuktikan Finnet dengan menggandeng mitra-mitra modern retail, salah satunya PT. Circleka Indonesia Utama (Circle K).

e-Meterai adalah meterai yang digunakan untuk dokumen elektronik dengan ciri spesifik dan memiliki unsur pengamanan. e-Meterai sendiri merupakan bagian dari bea pajak atas dokumen elektronik. Secara umum, e-Meterai memiliki fungsi yang sama dengan meterai konvensional lainnya sebagai alat bukti yang sah di pengadilan.

Di kesempatan yang berbeda, Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin menyampaikan untuk membangun inklusi keuangan di Indonesia perlu dilakukan secara massif dengan berkolaborasi dengan banyak pihak termasuk modern retail, “Di era serba digital masih kita temui kondisi dimana digitalisasi belum teradopsi dengan maksimal, oleh karena itu kami tergerak untuk mampu memberikan pelayanan yang menyeluruh. Kami terus melakukan kolaborasi dengan mitra modern retail dalam pendistribusian salah satu layanan kami yaitu e-Meterai,” jelas sosok yang akrab disapa RTA.

Kolaborasi antara Infrastruktur Finnet dan persebaran Circle K yang menyeluruh di Indonesia dipercaya mampu untuk mempercepat pertumbuhan e-Meterai di Indonesia. RTA menambahkan bahwa “Infrastruktur Finnet terus kami kembangkan sesuai dengan kebutuhan industri untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan. Kami optimis bersama Circle K pelayanan dan pendistribusian e-Meterai mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya di seluruh Indonesia”.

Finnet sangat mumpuni sebagai perusahaan financial technology sejak tahun 2006 yang mempunyai kapabilitas yang dapat diandalkan, begitupun dengan Circle K sebagai convenience store yang beroperasi di Jakarta, Bali, Bandung, Yogya, Surabaya, Batam, dan Makasar. Circle K menawarkan produk-produk makanan dan minuman ringan dalam kemasan, makanan dan minuman siap saji seperti hot dog, bakery, coffee, tea, froster, dan lain-lain. Toko-toko Circle K terletak di lokasi yang mudah dijangkau pada jalan-jalan utama di area bisnis, wisata, perumahan, rumah sakit, kampus dan di beberapa airport kota-kota besar di Indonesia.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)