Rayakan HUT ke-78 RI, Sandiaga Uno Beri Modal Usaha dan Sembako Murah di Manggarai

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 10:10 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-78 RI, Sandiaga Uno Beri Modal Usaha dan Sembako Murah di Manggarai
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno turun langsung memberikan bantuan modal usaha dan sembako murah di Manggarai, Jakarta, Kamis (18/8/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan modal usaha bagi disabilitas sekaligus memberikan bantuan sembako murah bagi warga di Manggarai, Jakarta.

Program tersebut sebagai bentuk syukur Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 bersama UMKM Sahabat Sandi menghadirkan bazar sembako dengan harga murah.

"Masyarakat mengeluhkan harga sembako mahal dan membebani biaya hidup. Kita kemudian mengadakan bazar sembako Mmurah yang bertepatan pada hari Kemerdekaan ke-78 RI. Ke depannya saya akan Kolaborasi dengan teman-teman OK OCE dan komunitas lainnya untuk menambahkan jumlahnya," kata Sandiaga Uno di Jalan Kepodang, Kelurahan Manggarai, Jakarta, Kamis (17/8/2023).



"Hari ini juga ada program bantuan modal usaha untuk masyarakat disabilitas, modal tersebut buat jual daging ayam, air minum kemasan, dan wedang jahe," tambahnya.

Sandiaga menambahkan ke depan akan membantu memaksimalkan produk UMKM dengan menyerahkan Bantuan Modal Usaha untuk 3 orang disabilitas Kelurahan Manggarai, yang mana bantuan modal usaha ini kolaborasi bersama OK OCE. Sejumlah usulan disampaikan warga, mulai dari lapangan pekerjaan yang mudah, harga sembako murah, dan membutuhkan uluran tangan pihak-pihak terkait dalam mensejahterakan Bangsa Indonesia. Sandiaga mengatakan untuk mengurangi beban tersebut, mereka dapat menebus minyak goreng murah hanya Rp5.000.

"Pemerintah harus hadir, membantu, gerakan ekonomi peluang usaha, sehingga cari kerja mudah, harga-harga sembako murah untuk bisa dijangkau. Daging ayam sempet turun, tapi biaya hidupnya terasa membebani, ini ekonomi masyarakat harus ditingkatkan. Harga minyak goreng dapat ditebus sebesar Rp5.000 dari senilai Rp16.000, karena ini sangat dibutuhkan harga murah, kerja mudah, hidup berkah, dan masyarakat semringah," ujar Sandi.



Sandiaga Uno pun terlibat mengikuti perlombaan bakiak bersama warga Kelurahan Manggarai dalam rangka memeriahkan tradisi Hari Kemerdekaan. Perwakilan Masyarakat Disabilitas Kelurahan Manggarai, Imam menyampaikan keresahannya terhadap harga sembako yang belum stabil. Ia berharap kehadiran Sandiaga Uno dapat menjadi wadah aspirasi rakyat.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)