Mengukir Masa Depan Cerah Melalui Literasi dan Inklusi Keuangan

Selasa, 22 Agustus 2023 - 15:58 WIB
loading...
Mengukir Masa Depan Cerah Melalui Literasi dan Inklusi Keuangan
Literasi dan inklusi keuangan kunci meredeka finansial. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam era modern ini, mencapai kesejahteraan finansial menjadi suatu tujuan yang semakin penting bagi masyarakat. Namun, kesejahteraan finansial bukanlah sekadar soal memiliki uang, tetapi juga tentang bagaimana kita mengelola, melindungi, dan mengembangkan aset kita. Di tengah kompleksitas dunia keuangan, literasi dan inklusi keuangan muncul sebagai pilar penting untuk membantu kita mengukir masa depan cerah dalam hal kesejahteraan finansial.

Presiden Direktur MNC Bank, Rita Montagna menyampaikan bahwa Literasi keuangan adalah kunci untuk memahami konsep keuangan, sementara inklusi keuangan membawa peluang akses terhadap layanan keuangan yang memungkinkan rencana finansial yang matang. “Rendahnya literasi dan inklusi keuangan dapat menyebabkan implikasi yang lebih dalam pada masyarakat, seperti masalah kesejahteraan masyarakat, tidak memiliki simpanan dana darurat , konflik keluarga, dan penurunan kualitas hidup”.



Oleh karena itu, Rita menyampaikan bahwa sektor perbankan sebenarnya sangat berperan dalam penyediaan pendidikan dan inklusi keuangan kepada masyarakat. “Ini termasuk memberikan informasi tentang bagaimana mengelola uang, membuat anggaran, dan memahami risiko dan manfaat berbagai produk keuangan. Dengan pengetahuan keuangan yang lebih baik, masyarakat akan lebih mampu membuat keputusan finansial yang lebih bijak”, tambahnya.

MNC Bank sendiri sebagai lembaga keuangan yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, telah memiliki Program Tabungan Dahsyat Bundling yang tidak hanya memberikan manfaat finansial, tetapi juga merangsang inklusi keuangan. “Program Tabungan Dahsyat Bundling MNC Bank menyajikan alternatif yang lebih positif, di mana nasabah dapat berpartisipasi dalam aktivitas yang memberikan imbal hasil berdasarkan usaha dan pengelolaan dana yang baik”, tambah Rita.

Sebagai contoh dalam program Tabungan Dahsyat Bundling, nasabah melakukan penempatan dana tabungan dan deposito masing-masing sebesar Rp280.000.000 dan Rp70.000.000 dengan jangka waktu selama 3 bulan. Dengan begitu, nasabah berhak mendapatkan cashback sebesar Rp2.590.000.

Program Tabungan Dahsyat Bundling MNC Bank bukan hanya sekadar peluang untuk mendapatkan cashback, tetapi juga merupakan upaya konkret dalam membangun masyarakat yang lebih bijak dalam mengelola keuangan. Dengan memberikan edukasi, peluang menabung, dan alternatif positif untuk mencapai tujuan keuangan, program ini secara efektif merangsang inklusi keuangan dan membantu mencegah masyarakat terjebak dalam aktivitas keuangan yang merugikan.

“Literasi dan inklusi keuangan memainkan peran yang tak tergantikan dalam mencapai kesejahteraan finansial yang berkelanjutan. Melalui pemahaman konsep keuangan dan akses terhadap layanan finansial, kita dapat mengambil langkah yang lebih mantap menuju masa depan cerah”, tutup Rita.



Terkait informasi mengenai PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MotionBankMNC .
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)