PT SMI Peroleh Sertifikat Green Building dari Sucofindo

Selasa, 22 Agustus 2023 - 22:38 WIB
loading...
PT SMI Peroleh Sertifikat Green Building dari Sucofindo
Dirut Sucofindo Jobi Triananda (kanan) menyerahkan sertifikat Green Building kepada Dirut PT SMI Edwin Syahruzad. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Sucofindo menyerahkan sertifikat Green Building (Greenship) dengan kategori Platinum untuk PT Sarana Multi Insfrastruktur (PT SMI) (Persero). Sertifikat ini menandai bahwa PT SMI telah mengelola insfrastrukturnya dengan prinsip-prinsip ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Sertifikat ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama Sucofindo Jobi Triananda kepada Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad, Selasa (22/8/2023). Jobi mengatakan, sertifikat ini sejalan dengan upaya mendukung pengurangan emisi, meminimalkan jejak karbon, pengelolaan sampah perkantoran dan limbah B3 yang baik, serta mendorong pendekatan yang lebih efisien dan ramah lingkungan dalam operasi bisnisnya.



"Kami mengapresiasi komitmen PT SMI dalam peraihan sertifikat Green Building, khususnya untuk skema Greenship Interior Space. Sertifikat ini menjadi bukti bahwa PT SMI telah mengelola insfrastruktur dengan prinsip-prinsip ramah lingkungan dan berkelanjutan," kata Jobi Triananda melalui keterangan pers.

Dia menambahkan, kategori sertifikasi Greenship yang diraih PT SMI adalah Platinum, yang merupakan tingkatan tertinggi. Ke depan, sambung Jobi, Sucofindo siap berkolaborasi dan mendukung PT SMI melalui layanan TIC untuk menjamin konsistensi penerapan capaian sertifikasi Greenship tersebut.

Dirut PT SMI Edwin Syahruzad menegaskan bahwa sertifikat ini merupakan manifestasi perseroan dalam komitmen peduli lingkungan yang berkelanjutan. "Ada 3 sisi dari aspek sustainability yang menjadi concern kami, yaitu environmental, social, dan governance (ESG)," kata Edwin.



Ketua Umum Dewan Pengurus Green Building Council Indonesia (GBCI) Iwan Prijanto turut mengapresiasi perolehan sertifikat oleh PT SMI. Dia berharap, PT SMI dapat mempertahankan hasil sertifikasi tersebut di proses re-sertifikasi mendatang.

Untuk diketahui, Sucofindo memiliki layanan Sucofindo Green Generation, yaitu ESG improvement yang dalam hal ini membantu kesadaran dan akses pelaku usaha terhadap ESG roadmap sesuai kebutuhan investor dan/atau pemberi pinjaman. Serta, layanan TIC (Testing, Inspection, & Certification) pada tahap implementasi ESG Roadmap, serta assurance untuk laporan berkelanjutan.

Sucofindo juga memiliki layanan konsultansi sustainable mining, audit energi, konsultansi di bidang energi baru terbarukan (EBT), green project management, sertifikasi industri hijau, environmental laboratory, sertifikasi GGL (Green Gold Label), serta waste management solutions. Sucofindo juga tercatat memiliki layanan konsultansi Green Port, yang mampu meningkatkan pengelolaan lingkungan pelabuhan, serta meningkatkan kualitas pelabuhan dan kawasan sekitarnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)