Peringati HUT ke-4 RCTI+, MNC Media Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:37 WIB
loading...
Peringati HUT ke-4 RCTI+, MNC Media Gandeng PMI Gelar Donor Darah
MNC Media bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menyelenggarakan kegiatan Donor darah di Gedung MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2024). FOTO/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - MNC Media bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menyelenggarakan kegiatan Donor darah di Gedung MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2024).

CTO RCTI+, Rio Anugrah mengatakan kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan dalam rangkain memperingati ulang tahun RCTI+ yang memasuki usia ke- 4 tahun.

"Kita melakukan kegiatan donor danar, ini sebetulnya rutin, kali ini sangat spesial karena sejalan dari rangkaian ulang tahun RCTI+," ujarnya di MNC Studios.



Rio menjelaskan kegiatan donor darah ini dipilih karena dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Sekaligus merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari MNC Media.

"Yang jelas kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, ini cara kita mensuport, karena kegiatan ini bisa sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," sambungnya.

Pada kesempaatan yang sama, Staf Humas UTD PMI Kotq Depok, Achmad Febriani menjelaskan kegiatan donor darah bersama MNC Group memang rutin di lakukan setiap 3 bulan sekali. Bahkan menurutnya antusias dari para karyawan MNC Group sendiri cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

"Antusias ini memang sangat luar biasa, dari pertama kali kita rutin disini, setelah Covid-19 sudah berjalan seperti biasa, makin meningkat setiap bulannya," kata Achmad.

Adapun pada kegiatan donor darah yang diselenggarakan pada hari ini bersama MNC Media, Achmad menargetkan dapat 400 calon pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya. Namun, dari target tersebut kadang masih terdapat calon pendonor yang tidak memenuhi standar kesehatan untuk mendonorkan darahnya.

"Target hari ini kita untuk calon pendonor ada 400 orang, mungkin nanti rerata kemungkinan dapat rata-rata sekitar 300-350 orang, hingga pukul 11 siang ini yang mendaftar sudah 120 orang, sedangkan yang berhasil ada 80 kantong," lanjutnya.



Achmad berharap ke depannya kerja sama yang dijalin bersama MNC Peduli sebagai kegiatan rutin ini dapat terus dilanjutkan. Sebab menurutnya kebutuhan hal tersebut akan sangat membantu banyak orang yang membutuhkan pertolongan darah.

"Harapan kami kerjasama ini tetap terjalin, jadwal kita selalu rutin per 3 bulan, calon pendonor makin meningkat, orang-orang mau mendonorkan darahnya," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)