MNC Bank Hadirkan Chatbot MotionBank Beri Kemudahan Akses Layanan Perbankan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 16:21 WIB
loading...
MNC Bank Hadirkan Chatbot MotionBank Beri Kemudahan Akses Layanan Perbankan
MNC Bank memiliki fasilitas chatbot MotionBank yang dapat diakses melalui aplikasi WhatsApp. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik, pada akhir Juli lalu MNC Bank telah memiliki fasilitas chatbot MotionBank yang dapat diakses melalui aplikasi WhatsApp. Keunggulan utama dari chatbot MotionBank adalah kecepatan dan akurasi dalam menyajikan informasi. Nasabah dapat mengajukan pertanyaan terkait produk perbankan, prosedur, serta informasi lengkap seputar layanan yang ditawarkan pada MotionBank sebagai aplikasi layanan perbankan digital.

Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan, “Salah satu fitur utama dari chatbot MotionBank adalah kemampuannya untuk memberikan informasi terkait produk dan layanan perbankan dengan cepat dan akurat. Nasabah hanya perlu mengirimkan pesan melalui WhatsApp di nomor 0888 8888 888, dan chatbot akan memberikan jawaban yang relevan dalam hitungan detik. Informasi yang dapat diakses melalui chatbot mencakup berbagai macam hal, mulai dari informasi produk perbankan, syarat dan ketentuan, hingga layanan pengaduan pada aplikasi MotionBank”.

Chatbot MotionBank ini tidak hanya sekadar penyedia informasi, Ia juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merespon pertanyaan-pertanyaan umum yang sering diajukan oleh nasabah sehingga memberikan solusi instan untuk kebutuhan mereka. “Kalau kita telusuri, nasabah itu kan bukan hanya bertanya seputar fitur dan layanan, namun banyak juga yang bertanya tentang kendala transaksi perbankan mereka. Pada layanan chatbot MotionBank ini, seluruh pertanyaan terkait kendala tersebut akan masuk pada sistem customer experience (CX) kami dan solusinya bisa langsung di berikan”, tambah Yudistira.

Kehadiran chatbot MotionBank ini merupakan langkah nyata MNC Bank dalam mengadopsi teknologi terbaru untuk memperbaiki layanan dan pengalaman nasabah. Yudistira menambahkan, “Dalam era digital dimana konektivitas menjadi kunci, chatbot MotionBank diharapkan dapat menjadi mitra yang handal dalam memenuhi kebutuhan informasi layanan perbankan nasabah. Melalui inovasi ini, MNC Bank membuktikan kembali komitmennya dalam memberikan layanan perbankan yang lebih baik”, ucap Yudistira,

Kehadiran Chatbot MotionBank ini semakin melengkapi fasilitas layanan perbankan yang disediakan oleh MNC Bank, selain terus meningkatkan kapabilitas MotionBank melalui fitur dan layanan terkininya.

1. Cash in Cash Out di Jaringan Indomaret
Lewat aplikasi MotionBank, transaksi setor dan tarik tunai kini bisa dilakukan melalui Indomaret di seluruh Indonesia, tanpa harus ke ATM atau kantor cabang Bank. Adapun minimum tarikan/setoran tunai di Indomaret sebesar Rp50 ribu, dengan maksimum setoran tunai per transaksi sebesar Rp5 juta dan tarikan tunai per transaksi sebesar Rp1 juta.

2. Pembayaran Tagihan dan Transaksi QRIS yang Mudah
Dengan MotionBank, pengguna memiliki kemudahan membayar tagihan untuk layanan utilitas seperti listrik, air, dan telekomunikasi hanya dengan beberapa ketukan di smartphone mereka. Tak hanya itu, integrasi pembayaran melalui fitur QRIS pada aplikasi kebanggaan MNC Bank tersebut juga memastikan proses transaksi pembayaran yang cepat dan aman.

3. Berbagai Pilihan Top Up dan Pembayaran Online
MotionBank melangkah lebih jauh dengan berkolaborasi bersama penyedia layanan digital terkemuka seperti MotionPay, Gopay, OVO, dan DANA. Integrasi ini memungkinkan pengguna dengan mudah melakukan top up saldo e-wallet dan melakukan pembayaran digital, proses pengisian saldo dan pembelian online.

4. Inovasi Transaksi Antar Rekening MotionBank
Fitur Split Bill yang inovatif memungkinkan pengguna untuk membagi biaya/iuran dan mentransfer dana antar rekening MotionBank dengan mudah. Fitur ini menghilangkan kerumitan dalam bertransaksi bersama teman atau keluarga, meminimalkan hambatan dan meningkatkan efisiensi. Mengirim uang melalui MotionBank juga kini semudah jentikan jari. Pengguna dapat melakukan transfer dana dengan menggunakan nomor handphone yang terdaftar pada rekening MotionBank, atau bahkan dengan memindai kode QR penerima. Fitur ini mempercepat proses transfer, mengurangi risiko kesalahan, dan meningkatkan pengalaman pengguna.

5. Pengajuan Kartu Kredit Online dan Pembukaan Rekening dimana saja dan kapan saja
MotionBank memberikan inovasi baru dalam pengajuan kartu kredit dengan fitur pengajuan online. Kini pengguna dapat mengajukan kartu kredit dengan mudah melalui aplikasi, menghemat waktu dan usaha. Selain itu, nasabah kartu kredit juga dapat mengajukan cicilan, penambahan limit kredit, e-statement/ histori transaksi, serta informasi terkini seputar promo menarik MNC Bank. Tak hanya itu, MotionBank juga menyediakan kemudahan dalam membuka rekening tabungan dan Deposito secara online tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Terkait informasi mengenai PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MotionBankMNC .
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3763 seconds (0.1#10.140)