Dukung Energi Bersih, LPKR Gandeng Voltron Sediakan SPKLU

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 08:36 WIB
loading...
Dukung Energi Bersih, LPKR Gandeng Voltron Sediakan SPKLU
LPKR dan Voltron menandatangani MoU dalam rangka kerja sama penyediaan layanan SPKLU di beberapa properti LPKR di di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka kerja sama penyediaan layanan stasiun pengisian kendaraan listrik ( SPKLU ) di beberapa properti LPKR. Penandatanganan MoU dilakukan Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya dan Chief Executive Officer Real Estate Division LPKR David Iman Santosa dengan Direktur Voltron Abdul Rahman Elly.

Sebagai rangkaian dari kerja sama ini, Voltron telah memasang dan mengoperasikan SPKLU di beberapa properti yang dikembangkan atau dikelola LPKR. Yakni Township and Integrated Development Lippo Karawaci dan anak perusahaan, Apartemen Fairview dan Hillcrest Lippo Village, Apartemen St Moritz Puri Jakarta Barat, dan Apartemen Nine Residence Kemang.

Melalui MoU tersebut juga memungkinkan LPKR dan Voltron melakukan assessment bersama di masa mendatang. Hal ini dalam rangka penempatan sekaligus pengoperasian SPKLU berbagai kapasitas kategori AC dan DC dan pengembangan ekosistem electric vehicle (EV) di kawasan bangunan komersial dan kawasan properti LPKR.

Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya mengatakan, penyediaan layanan SPKLU ini sebagai bentuk dukungan LPKR terhadap kebijakan pemerintah tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dalam membentuk ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

”Di saat yang sama juga bentuk dukungan LPKR terhadap pencapaian peningkatan efisiensi ketahanan energi dan konservasi energi sektor transportasi, serta terwujudnya energi bersih , kualitas udara bersih, dan ramah lingkungan,”katanya usai penandatanganan MoU di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2023).

Seperti diketahui, melalui kerangka kerja grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat yang bertajuk Lippo Untuk Indonesia PASTI, LPKR berupaya membina kemitraan jangka panjang dengan para pemangku kepentingan. Tujuannya mendukung agenda keberlanjutan Indonesia dan UN SDGs (United Nation Sustainable Development Goals) yang relevan dengan bisnis perusahaan.

David Iman Santosa mengatakan, kerja sama dengan Voltron merupakan implementasi nyata dari komitmen ESG LPKR yang mendukung dekarbonisasi dan gaya hidup berkelanjutan warga Indonesia. ”Khususnya yang berkaitan dengan aspek Asri dalam Lippo Untuk Indonesia PASTI, yang mencakup terwujudnya kualitas udara bersih dan penggunaan energi ramah lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Rahman Elly menambahkan Voltron bangga turut mendukung implementasi program ESG LPKR melalui penyediaan layanan SPKLU. ”Hal ini pada akhirnya akan membantu terwujudnya kualitas udara bersih serta ramah lingkungan,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)