Ngekor Garuda Indonesia, AP II Ikut Jor-joran Kampanye Aman Covid di Bandara

Jum'at, 31 Juli 2020 - 00:10 WIB
loading...
Ngekor Garuda Indonesia, AP II Ikut Jor-joran Kampanye Aman Covid di Bandara
Pengelola bandara PT Angkasa Pura II (Persero) jor-joran berkampanye menegaskan pengelolaan bandara aman dan steril dari Covid-19. Foto/SINDO Photo
A A A
CENGKARENG - Pengelola bandara PT Angkasa Pura II (Persero) jor-joran berkampanye menegaskan pengelolaan bandara aman dan steril dari Covid-19. Hal tersebut dikampanyekan melalui Safe Trafel Campaign di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, cengkareng mulai 29 Juli hingga 4 September 2020.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, Safe Travel Campaign dilakukan secara online bersama Kepala Otoritas Bandara Soekarno-Hatta, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub serta Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan.

(Baca Juga: Kampanyekan Terbang Nyaman, Bos Garuda: Kabin Pesawat Lebih Aman dari Ruangan AC Rumah )

“Kita melakukan ini untuk mewujudkan pengalaman perjalanan yang aman, termasuk memastikan kesiapan operasional dan staf menghadapi adaptasi kebiasaan baru dan yang lebih penting membangun kepercataan dan keyakinan traveller untuk berpergian,” ujarnya di Cengkareng, Kamis (30/7).

Lebih lanjut, Muhammad Awaluddin mengatakan Safe Travel Campaign yang dicanangkan hari ini merupakan salah satu upaya menjaga kepercayaan dari regulator menyusul kemudahan regulasi yang telah diberikan. “Perlu berbagai aksi nyata dalam penegakan protokol kesehatan dan kesadaran tinggi terhadap aspek keselamatan,” jelasnya.

(Baca Juga: Ngobrol Bareng Raffi Ahmad, Dirut Garuda: Engga Cukup Bos Dana Talangan Rp8,5 T )

Kepala Otband Bandara Soekarno-Hatta, Herson mengatakan regulator telah menetapkan protokol untuk mencegah penyebaran COVID-19 di sektor penerbangan. “Protokol itu harus dipenuhi oleh setiap stakeholder agar penerbangan dapat tetap aman dan mencegah penyebaran COVID-19,” jelas Herson.

Kepala KKP Kemenkes Anas Maruf menuturkan, “Safe Travel Campaign akan membuat personel KKP Kemenkes di Soekarno-Hatta semakin sigap menghadapi adaptasi kebiasaan baru di sektor penerbangan.”

Sebelumnya, maskapai Garuda Indonesia juga getol melakukan kampanye di berbagai media sosial mengenai aman terbang di pesawat. Hal tersebut dilakukan langsung Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, salah satunya bersama Raffi Ahmad via isntagram.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)