Cuma Punya Modal Kecil? Jangan Takut Berinvestasi

Selasa, 29 Agustus 2023 - 11:46 WIB
loading...
Cuma Punya Modal Kecil? Jangan Takut Berinvestasi
Motion Funds menyediakan instrumen investasi untuk modal minim. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagian masyarakat yang sudah memiliki penghasilan, umumnya akan mengalokasikan dana untuk kebutuhan sehari-hari, seperti menabung, asuransi, dan investasi. Dalam mengalokasikan dana untuk masa depan biasanya menabung menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat. Ada beberapa alternatif untuk mengumpulkan uang selain menabung, investasi merupakan salah satu cara mengumpulkan sekaligus mengembangkan dana.



Masih banyak yang beranggapan bahwa investasi harus dimulai dengan modal yang besar, sehingga banyak juga yang akhirnya mengurungkan niat untuk investasi. Faktanya, investasi kini bisa dimulai dengan modal yang kecil juga. Salah satu investasi yang bisa dimulai dengan modal kecil adalah investasi reksa dana. Reksa dana merupakan kumpulan dana masyarakat pemodal dan diolah menjadi investasi dalam bentuk portofolio efek, seperti saham dan obligasi.

Reksa dana pasar uang bisa menjadi pilihan bagi investor pemula dengan modal yang kecil. Reksa dana pasar uang memiliki risiko yang minim dibanding reksa dana lainnya. Selain itu, reksa dana pasar uang juga memiliki keuntungan yang stabil dan mudah dicairkan.

Untuk memulai investasi reksa dana pasar uang, investor bisa memulai hanya dengan 100.000. Hal ini juga ditegaskan oleh Zulfi Anfan selaku Head of Marketing Communication PT MNC Asset Management , “Investasi itu sekarang sangat mudah untuk dilakukan, banyak sekali platform investasi yang ada di masyarakat, sehingga untuk mengaksesnya masyarakat dapat mengakses di mana pun dan kapan pun. Seperti reksa dana online MotionFunds, hanya dengan dana Rp100.000 sudah bisa memulai investasi reksa dana,” tutup Zulfi.



Investor pemula yang ingin memulai investasi di reksa dana dapat berinvestasi pada reksa dana pasar uang melalui MNC Dana Lancar yang mempunyai indikasi return sebesar 4,41% net p.a dan MNC Syariah Barokah yang mempunyai indikasi imbal hasil sebesar 4,03% net p.a berdasarkan NAB per tanggal 28 Agustus 2023. Nasabah bisa membeli kedua reksa dana pasar uang tersebut via website www.motionfunds.id .

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)