Kolaborasi Menghadirkan Layanan Keuangan Digital yang Aman dan Efisien

Rabu, 30 Agustus 2023 - 16:27 WIB
loading...
Kolaborasi Menghadirkan Layanan Keuangan Digital yang Aman dan Efisien
Sinergi menghadirkan layanan keuangan digital terus dilakukan oleh para pemangku kepentingan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Demi menghadirkan akses layanan keuangan digital yang aman dan nyaman serta semakin efisien, Bank DKI menggandeng PT Solusi Pembayaran Elektronik (SPE Solution) sebagai mitra strategis. Kolaborasi keduanya mencakup pengembangan sistem Virtual Account (VA) dan Aplikasi JakOne Merchant (QRIS).



Direktur Teknologi & Operasional merangkap Plt. Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan, kolaborasi pengembangan sistem VA dan JakOne Merchant menjadi salah satu upaya memperkuat layanan keuangan digital yang menghadirkan kemudahan dan meningkatkan rasa aman bagi nasabah dalam bertransaksi.

"Kerja sama ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha, khususnya kepada lebih dari 21.000 pengguna JakOne Merchant dalam mengelola aktivitas penerimaan dana secara optimal, efisien, cepat dan tepat,” ujar Amirul dalam keterangannya, Rabu (30/8/2023).

Bank DKI melalui inisiatif Transformasi 5.0 yang dilakukan sejak tahun 2021, terus melakukan sejumlah pengembangan layanan digital, di antaranya aplikasi JakOne Mobile sebagai super apps, dengan berbagai fitur layanan digital. Dalam mendukung perkembangan pelaku UMKM, Bank DKI hadir dengan layanan JakOne Abank yang dapat memberikan nilai tambah bagi pengembangan usaha masing-masing agen.

Lebih lanjut, saat ini Bank DKI juga telah melakukan berbagai inisiatif untuk memperluas akseptasi produk transaksi digital berbasis kartu—JakCard—untuk dapat menjangkau berbagai merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI. Serta menjadi pilihan tiket di berbagai jaringan transportasi di Kota Jakarta.

Nico Amon, CEO SPE Solution, mengatakan PT Solusi Pembayaran Elektronik sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri fintech enabler, berkomitmen bergerak bersama Bank DKI dalam menghadirkan inovasi produk layanan keuangan digital yang memudahkan masyarakat.

”Dukungan kami kepada Bank DKI, sejalan dengan kontribusi kami dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berdaya saing tinggi,” ujar Nico.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi dalam kesempatan terpisah berharap kerja sama ini dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital yang berkualitas tinggi, mudah diakses serta dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.



”Bank DKI menyambut baik kolaborasi bersama SPE Solution ini sebagai bagian dari upaya kami mewujudkan transaksi non-tunai yang dapat menjadi pilihan berbagai lapisan masyarakat, dengan harapan dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah DKI Jakarta,” tutup Arie.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)