Sinergi Internal Mendukung Operasional BUMN Logistik

Rabu, 30 Agustus 2023 - 17:35 WIB
loading...
Sinergi Internal Mendukung Operasional BUMN Logistik
Dua anak perusahaan PT Pos Indonesia melakukan sinergi mendukung BUMN logistik. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dua anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero), PT Pos Finansial Indonesia (Posfin) dan PT Pos Logistik Indonesia (Poslog), bersinergi mewujudkan Pos Indonesia sebagai BUMN logistik. Posfin ditunjuk sebagai penyelenggara penyediaan dan pengelolaan atas Seat Management Layanan Pos Universal (LPU).



Penunjukkan itu merupakan penugasan yang diberikan oleh pemerintah kepada penyelenggara pos dalam rangka pelaksanaan kewajiban pelayanan umum (public service obligation/PSO).

Poslog memiliki peran penting dalam menyukseskan rangkaian distribusi perangkat-perangkat operasional kepada seluruh Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal (KCP LPU), yaitu kantor pos cabang di seluruh Indonesia dalam melaksanakan Layanan Pos Universal.

Prosesi pelepasan pengiriman perangkat operasional Seat Manajemen LPU yang dilaksanakan di kawasan pergudangan POSLOG, Tambun, Kabupaten Bekasi, pada 30 Agustus 2023, diresmikan oleh Prasabri Pesti (Direktur Business Development dan Portfolio Management Pos Indonesia), yang diwakili oleh Riharsono Prastyantoro selaku SVP Portofolio Management. Turut serta hadir dalam peresmian Sandi Mardiansyah, Direktur POSFIN, Ardian Cholid, Direktur POSLOG dan Dino Ariyadi EVP Regional 2 Jakarta.

"Memenuhi kebutuhan dan mengelola kualitas sarana kerja operasional untuk Kantor Pos Cabang LPU merupakan tugas yang POSFIN siap laksanakan dengan efektif dan efisien," jelas Sandi Mardiansyah.

"Poslog siap memberikan kontribusi terbaik untuk mendistribusikan perangkat operasional Seat Manajemen LPU kepada seluruh KCP Pos Indonesia yang melayani LPU dengan aman dan tepat waktu," timpal Ardian Cholid.

Senada dengan Sandi dan Ardian, Riharsono menambahkan "Pos Indonesia sebagai BUMN logistik merupakan cita-cita mulia yang tengah diwujudkan oleh POSFIN dan POSLOG. Sinergi ini tentu mendapat dukungan penuh dari Pos Indonesia sebagai induk perusahaan".



Kesuksesan sinergi POSFIN dan POSLOG atas Seat Management Layanan Pos Universal (LPU) merupakan sebuah langkah besar mewujudkan Pos Indonesia menuju BUMN logistik.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)