G-20 Sebut Kondisi Keuangan Global Dalam Keadaan Baik

Rabu, 22 Maret 2017 - 21:07 WIB
G-20 Sebut Kondisi Keuangan Global Dalam Keadaan Baik
G-20 Sebut Kondisi Keuangan Global Dalam Keadaan Baik
A A A
JAKARTA - Dalam pertemuan G-20 pekan lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa semua negara anggota G-20 mengapresiasi kondisi keuangan global yang kini dalam keadaan baik.

Kondisi tersebut menyangkut sisi perbankan, aturan, maupun corporate bonds. Bahkan laporan dari bank-bank sentral dunia, terutama Federal Reserve Amerika Serikat menuampaikan langkah-langkah lebih lanjut untuk sektor keuangan.

"Tentu dari bank sentral kita juga menyampaikan update dan good newsnya. Jadi sektor keuangan seluruh dunia relatif lebih baik dan stabil ketimbang masa-masa sebelumnya," kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Rabu (22/3/2017).

Mantan Direktur Eksekutif Bank Dunia ini memandang, ada perbaikan dari neraca peraturan perundangan-undangan dan peraturan prudential policy yang selama ini dihadapi.

"Yang kami lihat selama ini bahwa bank-bank itu melakukan pengurangan exposure resikonya yang kemudian menyebabkan mereka tidak mau memberikan pinjaman secara agresif yang kemudian dapat mempengaruhi ekonomi dunia," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4210 seconds (0.1#10.140)