2.500 Aparat Gabungan Amankan Laga Persija vs Persib di Bekasi

Sabtu, 02 September 2023 - 08:03 WIB
loading...
2.500 Aparat Gabungan Amankan Laga Persija vs Persib di Bekasi
Sebanyak 2.500 aparat gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan laga Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Sebanyak 2.500 aparat gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan laga Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Duel Persija vs Persib akan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB nanti.

"Dari aspek pengamanan, total itu ada 2.500 personel itu dari Polda, Polres, kemudian TNI dan dinas terkait," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani, Sabtu (2/9/2023).

Polisi, kata Dani, akan melakukan tindakan yang lebih preventif dalam pertandingan tersebut. Pihaknya telah berkomunikasi kepada koordinator suporter kedua belah pihak untuk mengikuti ketentuan dari PSSI.

"Misalnya yang dari tim tamu tidak boleh datang ke stadion, ini yang di stadion khususnya yang tuan rumah," ungkapnya.

Dani mengatakan pihaknya juga akan memeriksa setiap penonton atau suporter yang masuk ke area Stadion Patriot Candrabhaga. Hal ini sebagai bentuk pengamanan agar tidak ada benda-benda terlarang yang masuk ke area stadion.

"Biasa kita larang barang seperti petasan, pertandingan kemarin itu ada air putih ternyata isinya minuman keras, itu yang menjadi evaluasi kami," jelas dia.

Dani juga berharap suporter tim tamu bisa mengikuti peraturan PSSI untuk tidak datang. Bahkan ia melakukan koordinasi dengan Polres daerah penyangga agar mencegah tim tamu yang hendak datang.

"Tidak hanya kami yang melakukan pengamanan tapi juga kami memerintahkan Bhabinkamtibmas polsek untuk ngecek yang ada kantong-kantong suporter di Bekasi," tuturnya.

"Bahkan bukan hanya wilayah Bekasi, kita juga koordinasi dengan Polres Karawang, Polres Kabupaten Bekasi, berikan imbauan agar jangan sampai ada penonton Persib datang ke stadion," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)