Sukses Ratakan Pembangunan Infrastruktur, Pemprov Sumsel Dianugerahi Indonesia Awards 2023

Jum'at, 01 September 2023 - 11:25 WIB
loading...
Sukses Ratakan Pembangunan Infrastruktur, Pemprov Sumsel Dianugerahi Indonesia Awards 2023
Kepala Dinas PUBM TR Sumsel M Affandi, mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru, menerima penghargaan Indonesia Awards 2023 di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (31/8/2023). (Foto: iNews Media Group).
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) meraih penghargaan Excellence Award for Strategic Initiative dalam ajang Indonesia Awards 2023, atas inisiatifnya melakukan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur di Sumatra Selatan.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM TR) Sumsel M Affandi, mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru, pada malam penganugerahan Indonesia Awards 2023 di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Sumsel meraih penghargaan Indonesia Awards 2023 karena dinilai mampu membuat perubahan dalam hal pemerataan pembangunan infrastruktur. Hal ini tersebut terlihat dari Laporan Kinerja Triwulan II 2023 di mana berbagai pembangunan infrastruktur secara massif telah menjadi salah program kerja prioritas Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur (Wagub) Mawardi Yahya beserta jajaran Pemprov Sumsel.

Proyek tersebut di antaranya Pemprov Sumsel telah menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yaitu, pembangunan Light Rail Transit (LRT) Provinsi Sumatera Selatan (Metro Palembang) dam pembangunan Jaringan Gas Kota Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun pembangunan PSN yang saat ini sedang berjalan antara lain pembangunan Bendungan Tiga Dihaji, pembangunan Jaringan Irigasi Daerah Irigasi Lematang, pembangunan Jalan Tol Kayuagung Palembang, pembangunan Kereta Api Logistik rute Lahat - Muara Enim - Prabumulih - Tarahan/Lampung dan Prabumulih - Kertapati/Palembang yang bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Selain pembangunan infrastruktur tersebut, Pemprov Sumsel juga tengah bersiap untuk merealisasikan pembangunan sejumlah PSN lainnya, antara lain Pelabuhan Palembang Baru/New Palembang di Tanjung Carat, Kawasan Industri Tanjung Enim, dan Jaringan Irigasi Daerah Irigasi Lempuing.

Sukses Ratakan Pembangunan Infrastruktur, Pemprov Sumsel Dianugerahi Indonesia Awards 2023

Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel M Affandi (posisi tengah), mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru, menerima penghargaan Indonesia Awards 2023, bersama Andi R selaku Kepala bagian Humas (posisi kiri) dan Ega Puza selaku Kasubag (posisi kanan), Kamis (31/8/2023). (Foto: iNews Media Group/Rievta Ikhwan)

Dalam proses penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Tahun 2024, Pemprov Sumsel juga memperhatikan Kebijakan nasional yang tertuang dalam RKP Tahun 2024 dengan tema ‘Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan’ dengan tujuh prioritas nasional yang salah satu di antaranya adalah pembangunan infrastruktur, baik yang merupakan PSN maupun pembangunan non PSN yang dilakukan secara merata di segenap kabupaten/kota.

“Pemprov Sumsel meraih penghargaan Excellence Award for Strategic Initiative dalam ajang Indonesia Awards 2023, atas inisiatifnya melakukan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur di Sumatera Selatan. Ini sesuai dengan visi Gubernur Sumsel Herman Deru untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur di Sumsel yang berwawasan lingkungan dan dilaksanakan dengan sinergi dengan semua stakeholder, yaitu pemkab/pemko/ pemprov/ Pemerintah Pusat,” kata M Affandi seusai menerima penghargaan, Kamis (31/8/2023).

Menurutnya penyelenggaraan penghargaan Indonesia Award ini luar biasa, dapat memacu pemerintah daerah/badan/lembaga untuk berinovasi lebih baik lagi, melahirkan ide-ide cemerlang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)