RUPST BWS Jaga Kinerja Positif dan Berkelanjutan

Rabu, 29 April 2020 - 21:13 WIB
loading...
RUPST BWS Jaga Kinerja Positif dan Berkelanjutan
RUPST BWS Jaga Kinerja Positif dan Berkelanjutan
A A A
JAKARTA - PT. Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk (Bank Woori Saudara) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Kantor Pusat Bank Woori Saudara (BWS), Jakarta, Rabu (29/04/2020).

Seluruh masyarakat Indonesia dan dunia sedang berduka dengan adanya pandemi COVID-19 yang saat ini sedang terjadi. Kejadian ini merupakan masa-masa sulit yang penuh tantangan bagi kita semua.

Namun, hal ini tidak boleh membuat kita menyerah dan berdiam diri. Berbagai tantangan di sepanjang tahun 2019 berhasil dilalui BWS dengan usaha yang tepat sasaran. Tahun 2019 ditandai dengan pembukaan kantor baru BWS di Treasury Tower District 8 SCBD Jakarta.

Ini merupakan momentum yang baik bagi BWS. Usaha menjaga penerapan sistem teknologi informasi di lingkungan Perusahaan sudah dilakukan dengan sangat baik. Pencapaian Laba bersih BWS pada 2019 adalah sebesar Rp499,79 Miliar lebih rendah jika dibandingkan dengan pencapaian tahun 2018 sebesar Rp537,97 Miliar.

Hal ini dikarenakan pencapaian industri perbankan nasional di tahun 2019 mengalami perlambatan akibat perlambatan ekonomi global yang berdampak pada perekonomian Indonesia yang menyebabkan pengetatan pada pasar dana pihak ketiga (DPK) sehingga mendorong suku bunga DPK naik.

Total Aset BWS yang tercatat pada tahun 2019 adalah sebesar Rp36,93 Triliun angka tersebut meningkat sebesar 24.65% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp29,63 triliun.

Jumlah ekuitas BWS pada 2019 adalah sebesar Rp6,93 triliun meningkat sebesar 5.88% jika dibandingkan dengan tahun 2018 yaitu sebesar Rp6,55 triliun. Pada tahun buku 2019, BWS menyalurkan dividen senilai Rp13/lembar saham.

BWS terus berupaya dalam melakukan penguatan portofolio bisnis melalui diversifikasi produk dengan memadukan produk perbankan korporasi dan perbankan ritel. Selain itu, BWS berupaya untuk melakukan pengembangan produk yang terkait dengan personal loan, pinjaman korporasi (corporate loan) dan UMKM, trade finance, serta produk pendanaan (funding product) dan berkomitmen untuk memperluas jaringan usaha dan daya saing di lingkungan perbankan Indonesia.

Untuk mendukung program pemerintahan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. BWS telah melakukan langkah-langkah pencegahan sesuai dengan Protokol Kesehatan yang dicanangkan pemerintah selama RUPST berlangsung antara lain pengecekan suhu peserta rapat sebelum memasuki ruangan rapat, Social Distancing pada jarak tempat duduk serta pada antrian registrasi, Pengunaan Masker selama acara berlangsung dan penggunaan Hand Sanitaizer.

Ini semua dilakukan untuk senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan peserta RUPST. BWS juga telah ikut berkomitmen dalam mendukung kebijakan pemerintah dan OJK terkait keringanan kredit atau restrukturisasi kredit yang telah diatur melalui POJK 11/POJK.03/2020 untuk melaksanakan relaksasi kredit kepada nasabah yang terdampak wabah COVID-19. (syarif wibowo)
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0726 seconds (0.1#10.140)