Aparat Diminta Turun Tangan Atasi Kisruh di PT JICT

Kamis, 06 April 2017 - 17:42 WIB
Aparat Diminta Turun Tangan Atasi Kisruh di PT JICT
Aparat Diminta Turun Tangan Atasi Kisruh di PT JICT
A A A
JAKARTA - Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal (SP JICT) kembali melakukan demonstrasi. Secara umum tuntutannya mencengangkan karena terkait kenaikan kesejahteraan.

Aksi protes dilakukan dengan menyegel ruangan para direksi JICT. Sehingga aktivitas manajerial terhenti dan mengganggu aktivitas pelabuhan itu.

Praktisi hukum Agus Saragih SH menyebutkan, tindakan demonstran dengan menyegel kantor direksi JICT sudah mengganggu keamanan dan ketertiban di pelabuhan.

"Aparat kepolisian harus menindak tegas karena sudah melewati batas," katanya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/4/2017).

"Kepolisian tak perlu ragu menindak tegas aksi yang mengganggu aktivitas pelabuhan, apalagi dilakukan di obvitnas (objek vital nasional)," jelasnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu wakil ketua komisi IX DPR RI, Irgan Chairil Mahfidz menyebutkan, permintaan kenaikan kesejahteraan pekerja di JICT terlalu mengada-ngada karena gaji yang di dapat sudah luar biasa besar termasuk bonus dan tunjangan lainnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6425 seconds (0.1#10.140)