Bertemu Wapres AS di Asia Summit 2023, Sandiaga Uno Bicara Investasi IKN dan Marriot

Jum'at, 08 September 2023 - 07:13 WIB
loading...
Bertemu Wapres AS di Asia Summit 2023, Sandiaga Uno Bicara Investasi IKN dan Marriot
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bertemu langsung dengan Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris di JCC Senayan, Jakarta pada Kamis (7/9/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan langsung berdiskusi dengan Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris di JCC Senayan, Jakarta pada Kamis (7/9/2023). Dalam kesempatan tersebut, dirinya menjelaskan soal konsep look and feel Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

Mendengar paparannya, Kamala diungkapkan Sandiaga Uno sangat tertarik, terlebih mengenai konsep Smart City dan Green City di sana. Kamala pun disampaikannya sangat mengapresiasi pemerintah Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk terlibat dalam perencanaan serta berinvestasi di IKN.

"Saya dapat kesempatan luar biasa untuk berinteraksi dengan Wakil Presiden Kamala Harris saat pagi di JCC sebelum pembukaan East Asia Summit, saya menjelaskan konsep look and feel dari Ibu Kota Nusantara yang akan menjadi konsep green city," ungkap Sandiaga Uno pada Kamis (7/9/2023).



"Beliau menyampaikan rasa ketertarikannya, karena banyak perusahaan Amerika juga diberikan kesempatan untuk terlibat dalam merencanakan dan mendesain serta berinvestasi, salah satunya yang segera akan menghadirkan hotel, yaitu Marriott Hotel di IKN," tambahnya.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta Kamala untuk menyempatkan diri berlibur di Indonesia. Mendengar tawaran itu, Kamala justru sudah mengenal Indonesia sejak lama. Perempuan yang mendampingi Joe Biden di pemerintahan AS itu bahkan mengaku sudah dua kali berlibur ke Bali.

"Saat pulang saya menawarkan beliau untuk juga berlibur di Indonesia, beliau menyampaikan bahwa sudah dua kali ke Bali, malah baru pertama kali ke Jakarta. Jadi, tentunya tawaran itu diterima dengan senang hati," ungkap Sandiaga Uno semringah.



Dalam kesempatan tersebut, Kamala diungkapkannya turut mengapresiasi pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta. Menurut Kamala, pelaksanaan KTT Asean sangat baik, sehingga menghasilkan sejumlah kesepakatan antara negara-negara di kawasan Asean, termasuk dengan Amerika Serikat.

"Kamala menyampaikan bahwa KTT Asean ini berlangsung sangat baik, persiapannya sangat lancar, dan pembicaraannya efektif dan menghasilkan banyak kesempatan peluang kerja sama maupun kesepakatan untuk menjadikan kawasan ini bermitra dengan banyak pihak, termasuk Amerika Serikat untuk menghadirkan pertumbuhan dan juga untuk menghadirkan kesejahteraan," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)