New Normal 100: Leisure & Traveling Trends

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 08:35 WIB
loading...
A A A
#74 Micro Tourism is The Mainstream
Pendukung microtourism mungkin benar selama ini. Selama beberapa dekade, mereka telah memperingatkan kita bagaimana mass tourism telah merusak lingkungan dan mengomersialkan budaya lokal.

Karena pandemi, seiring self-social distancing akan menjadi new normal, wisatawan mungkin masih akan menghindari traveling secara grup atau rame-rame. Microtourism bahkan solo traveling akan menjadi pilihan, khususnya di generasi milenial, setidaknya sampai Covid-19 benar-benar hilang nanti.

Terlebih lagi, dengan solo traveling bisa membantu mengenal lebih dalam tentang diri sendiri dan bakat terpendam yang dimiliki. Selain itu traveler juga bisa mendapatkan perasaan puas setelah mendapatkan waktu me-time dengan solo traveling. (Lihat videonya: Puluhan Orang Terjaring razia Masker di Jakarta Pusat)

#75 The Growth of Local Tourism: Tourist Will Rediscover Their Own Backyard
Dalam jangka dekat setelah PSBB dilonggarkan, wisatawan masih belum bepergian jauh keluar negeri. Pertimbangannya, di samping harga tiket mahal, bepergian ke luar negeri juga sangat ribet karena adanya ketentuan protokol Covid-19 . Di samping itu, bepergian keluar negeri juga mengandung risiko nyawa di tengah wabah yang masih menyebar. Pilihannya tak lain adalah wisata dalam negeri dengan jarak yang lebih dekat dan waktu yang lebih pendek.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)