alexa snippet

WanaArtha Life Berikan Asuransi Rp3 Miliar kepada Pasukan Oranye

WanaArtha Life Berikan Asuransi Rp3 Miliar kepada Pasukan Oranye
WanaArtha Life memberikan literasi keuangan sekaligus asuransi gratis dengan uang pertanggungan sebesar lebih dari Rp3 miliar kepada seluruh pasukan oranye Dinas Kebersihan Kota Solo, Kamis 6 April 2017. Foto/Istimewa
A+ A-
SOLO - WanaArtha konsisten dan aktif memperkenalkan serta mengedukasi arti penting berasuransi bagi masyarakat umum selama 3 tahun terakhir. Edukasi dilakukan terhadap semua kalangan, mulai dari akademisi, aparat pemerintahan, tukang becak hingga pengemudi ojek online.

Salah satu kalangan yang disasar WanaArtha Life adalah pasukan oranye Dinas Lingkungan Hidup Solo. Edukasi dilakukan bertepatan dengan pembukaan kantor Fortune Agency Solo di bawah kepemimpinan Senior Director Maria Rstika Setia Aji di Jalan Yosodipuro No 66 Banjarsari Solo, Kamis 6 April 2017. Acara peresmian ini dihadiri Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo.

Acara ditandai dengan penyerahan asuransi gratis WanaArtha Life secara simbolis kepada pasukan oranye Dinas Lingkungan Hidup Kota Solo yang diberikan Direksi WanaArtha Life Daniel Halim. Selanjutnya penyerahan plakat sebagai bentuk apresiasi kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solo Hasta Gunawan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial WanaArtha Life dalam memberikan edukasi mengenai pentingnya perlindungan jiwa serta perencanaan keuangan bagi masyarakat umum,” kata Daniel Halim.

WanaArtha Life Berikan Asuransi Rp3 Miliar kepada Pasukan Oranye

WanaArtha Life memberikan literasi keuangan sekaligus asuransi gratis dengan uang pertanggungan sebesar lebih dari Rp3 miliar kepada seluruh pasukan oranye. Rinciannya asuransi gratis diberikan kepada 363 petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Pemkot Solo. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dalam memperkenalkan pentingnya asuransi kepada masyarakat umum.

Asuransi yang diberikan dalam bentuk santunan jika terjadi risiko meninggal dunia karena kecelakaan masing-masing sebesar Rp10 juta serta santunan perawatan dokter dan rumah sakit akibat kecelakaan sebesar Rp1 juta selama jam kerja.

Sebagai petugas kebersihan yang harus bekerja membersihkan jalanan mulai dari dini hari, di mana biasanya kendaraan pada jam tersebut berjalan dengan laju kencang, asuransi sangat penting bagi pasukan oranye sebagai benefit tambahan yang sudah mereka terima dari pemerintah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta Hasta Gunawan menyambut baik upaya WanaArtha Life yang ikut memperhatikan kesejahteraan pasukan oranye. ”Yang paling penting adalah agar mereka selalu berhati-hati dalam bertugas serta meningkatkan pengetahuan mereka mengenai pentingnya asuransi sebagai bagian dari perencanaan keuangan keluarga,” ujarnya.

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S Soetiono mengatakan, indeks literasi keuangan sebesar 29,66% dan di indeks inklusi keuangan sebesar 67,82% di tahun 2016. Angka ini meningkat dibandingkan survei tahun 2013 sebesar 21,84% untuk literasi keuangan dan 59,72% untuk inklusi keuangan. Peningkatan ini merupakan hasil sinergi yang baik antara pemerintah dan pelaku industri keuangan.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top