Sandiaga Uno Terjun Langsung Bagi-bagi Sembako Murah di Kota Padang

Sabtu, 09 September 2023 - 20:42 WIB
loading...
Sandiaga Uno Terjun Langsung Bagi-bagi Sembako Murah di Kota Padang
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno terjun langsung bagi-bagi sembako murah Stadion GOR Agus Salim, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sabtu (9/9/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
PADANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terjun langsung bagi-bagi sembako murah dalam gelaran bazar sembako di Kota Padang. Hal itu sebagai respons membantu masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok.

"Bantuan ini kita berikan, karena harga beras naik. Semangat harus dituangkan dengan kerja nyata memberikan solusi kepada masyarakat dan menyerap aspirasi yang berdampak positif. Bazar sembako murah ini dibutuhkan, harga-harga murah, dan lapangan kerja mudah itu selalu saya dorong," kata Sandiaga Uno di Stadion GOR Agus Salim, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sabtu (9/9/2023).



Bersinergi bersama Sandination, bazar sembako murah tersebut disambut antusiasme warga. Sandiaga mengatakan pelaku UMKM dan emak-emak menghadapi tekanan ekonomi yang dikeluhkan, terutama kenaikan harga beras.

Menurut dia program tersebut disambut baik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untk membantu mengatasi persoalan harga beras agar segera kembali stabil dalam waktu dekat.

"Saya melihat peluang harga beras kembali normal dalam waktu dekat, ini bisa kita wujudkan. Semua pihak bekerja mendapatkan intruksi untuk membantu masyarakat mengatasi masalah kenaikan harga. Saya sudah melaporkan ke Bapak Presiden akan dilakukan langsung gerak cepat, gerak bersama, dan garap semua potensi distribusi agar harga beras segera kembali itu harapan kita," ujar Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga bersama Sandination juga akan mengadakan pelatihan pemberdayaan bagi pelaku UMKM dan para ibu rumah tangga. Harapannya, sinergi tersebut dapat memberikan solusi yang permanen dan jangka panjang.



Salah seorang pembeli sembako murah, Ayuningsih (66) mengungkapkan kegelisahan terkait tingginya harga beras. Dia berharap program yang baik dari Sandiaga Uno ini dapat terus dilanjutkan lantaran memperhatikan masyarakat bawah.

"Kita berharap supaya beras bisa stabil dengan kehadiran Pak Sandi di kota Padang dan memperhatikan kami yang uangnya pas-pasan," jelas Ayu.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8815 seconds (0.1#10.140)