Menko Darmin Yakin Pilkada DKI Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Rabu, 19 April 2017 - 14:20 WIB
Menko Darmin Yakin Pilkada DKI Dorong Pertumbuhan Ekonomi
Menko Darmin Yakin Pilkada DKI Dorong Pertumbuhan Ekonomi
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menilai, Pilkada DKI Jakarta akan membantu pertumbuhan ekonomi, khususnya dari segi ekspor. Selain berdampak pada produk domestik bruto (PDB), juga berimbas pada konsumsi dan daya beli masyarakat.

Darmin meyakini meskipun harga beberapa komoditas masih agak tinggi, namun itu akan membantu masyarakat dari segi penghasilan.

"Ekspor bukan hanya di Jakarta saja, tapi dampaknya bukan hanya ke PDB langsung tapi beberapa komoditas sudah membaik walaupun belum membaik betul harganya. Itu akan menaikkan penghasilan rakyat, contohnya di Kalimantan dan daerah lainnya. Itu akan bikin konsumsi naik," kata dia di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Darmin memastikan bahwa Pilkada serentak ini juga akan banyak membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi menjadi bergerak ke arah yang lebih positif.

"Pasti ada (efeknya), selalu ada setiap ada pilkada serentak pasti banyak. Jadi ekspor konsumsi, investasi sudah cukup tiga mesin penggerak itu akan membuat pertumbuhan sedikit membaik kembali, sehingga ekonomi Jakarta juga akan berpengaruh membaik. Kejadian semangat masyarakat memilih gubernur ini kalau menurut saya positif saja pengaruhnya terhadap gubernur terpilih," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7017 seconds (0.1#10.140)