Usai Insiden Kebakaran Stasiun Halim, Uji Coba Kereta Cepat Tetap Sesuai Jadwal

Selasa, 12 September 2023 - 09:38 WIB
loading...
Usai Insiden Kebakaran Stasiun Halim, Uji Coba Kereta Cepat Tetap Sesuai Jadwal
Uji coba kereta cepat tetap akan sesuai jadwal yang ditentukan. Foto/KCIC
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) memastikan bahwa pelaksanaan uji coba sarana kereta cepat terus berjalan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan usai insiden kebakaran di Stasiun Halim pada Senin dini hari lalu. Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan seluruh sarana dan prasarana KA cepat dari Tegalluar hingga ke Halim tetap dapat beroperasi sesuai jadwal dan berlangsung aman tanpa kendala.



Eva juga memastikan kondisi di area Stasiun Halim seluruhnya juga dalam kondisi yang aman, tidak ada gangguan dan tidak ada kerusakan yang terjadi di area dalam maupun luar stasiun.

"Perjalanan pengujian KA cepat dapat dilakukan dari Stasiun Tegalluar hingga ke Halim dan sebaliknya dengan aman dan lancar," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (12/9/2023).

KCIC juga telah berkordinasi dengan WIKA sebagai kontraktor dan Pemadam Kebakaran Jakarta Timur untuk melakukan penanganan dan situasi dapat dikendalikan dengan baik. KCIC memastikan bahwa saat ini seluruh fungsi fasilitas stasiun juga dapat berfungsi dangan baik dan seluruh pegawai dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa hambatan guna persiapan menuju operasional KA cepat agar dapat dilakukan sesuai tahapan yang ditetapkan.

Sebelumnya, kepulan asap terlihat dari area kantor Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCIC) pada Senin dini hari (11/9/2023). Titik api yang berada di bagian atas kantor membuat petugas kebakaran ekstra hati-hati saat memadamkan api.



Percikan api yang terlihat pukul 00.30 WIB tersebut telah dipadamkan oleh petugas damkar dan paginya seluruh kondisi Stasiun Halim dipastikan dalam kondisi aman. Kebakaran tersebut belum dipastikan penyebabnya karena apa.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)