alexa snippet

Menteri Susi Tekankan Wanita Harus Mandiri Saat Hari Kartini

Menteri Susi Tekankan Wanita Harus Mandiri Saat Hari Kartini
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengingatkan kepada seluruh wanita agar menjadi pribadi yang mandiri dan terus memperjuangkan persamaan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengingatkan kepada seluruh wanita agar menjadi pribadi yang mandiri dan terus memperjuangkan persamaan, dalam menyambut hari Kartini pada hari ini. Susi mengungkapkan, perjuangan untuk mandiri dan sama dengan laki-laki merupakan hal yang penting untuk dilakukan bagi semua wanita di Indonesia agar tidak terus didiskriminasi.

"Pertama-tama, saya ingin ucapkan kepada seluruh wanita Indonesia selamat hari Kartini, semoga kita semua selalu diingatkan untuk mandiri dan terus memperjuangkan persamaan, dan bisa memajukan bangsa, berpartisipasi, tanpa ada persoalan gender dan diskrimainasi terhadap wanita," kata dia di rumahnya, Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Lebih lanjut dia menerangkan, sebuah kemandirian pada seorang wanita adalah hal yang sangat penting, untuk menjadi seorang figure yang kuat dan bijaksana dalam membangun, mendidik anak-anak bangsa dan berkarir di apapun di bidangnya. "Pesan saya, kita sebagai wanita jangan pernah berpikir saya perempuan. Selalu lah berpikir saya sama dengan laki-laki, mereka bisa saya juga bisa," katanya.

Karena menurutnya jika wanita berpikir tidak bisa apa-apa seperti laki-laki, artinya telah melakukan diskriminasi terhadap sendiri. Sehingga pada akhirnya mereka minta diistimewakan.

"Ya kalau seperti itu jangan minta emansipasi. Itu pendapat pribadi. Jadi stop thinking like that. Perempuan lebih lengkap karena common sense mereka kuat dan kebijakannya lebih bagus darj laki-laki. Tapi kita juga enggak masalahkan mau laki-laki dan perempuan, tapi kalau kita mau berkarya, gender tidak jadi masalah," tutupnya.



(akr)
loading gif
Top