Ajang Kompetisi Internal untuk Menciptakan Inovasi dan Keunggulan Perusahaan

Selasa, 12 September 2023 - 20:02 WIB
loading...
Ajang Kompetisi Internal untuk Menciptakan Inovasi dan Keunggulan Perusahaan
Kompetisi inovasi sangat penting dilakukan oleh perusahaan. Foto/ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur ( Pupuk Kaltim ) dipercaya menjadi tuan rumah Pupuk Indonesia Quality Improvement Innovation Convention (PIQI) 2023. Kegiatan itu merupakan ajang tahunan pengembangan inovasi perusahaan di lingkungan Pupuk Indonesia Grup.



Tahun ini sebanyak 56 gugus inovasi dari seluruh perusahaan Pupuk Indonesia Grup akan saling beradu gagasan, melalui ide kreatif dan inovatif yang bersifat strategis untuk memberi dampak ke perusahaan. Termasuk inovasi yang bersifat operasional untuk memberi nilai tambah bagi customer dan stakeholder.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo mengungkapkan, pengembangan inovasi merupakan salah satu budaya kerja di Pupuk Kaltim guna mendukung transformasi bisnis perusahaan secara optimal. Program itu diwujudkan melalui karya inovatif yang mampu memberi nilai dan dampak signifikan terhadap kemajuan perusahaan, serta diharap semakin mendorong efektivitas proses, efisiensi biaya dan kinerja dalam meningkatkan daya saing.

"PIQI bukan sekadar konvensi dan ajang adu gengsi antar-perusahaan. Namun kegiatan ini tumbuh sebagai sarana untuk saling belajar, menginspirasi serta berbagi inovasi di lingkup Pupuk Indonesia Grup," ujar Soesilo, dalam keterangannya, Selasa (12/9/2023).

Tim inovasi yang berkompetisi dituntut menuangkan karya terbaik demi kemajuan grup dan kesinambungan usaha, untuk menciptakan inovasi serta perbaikan berkelanjutan sebagai bentuk competitive advantage perusahaan.

Ajang Kompetisi Internal untuk Menciptakan Inovasi dan Keunggulan Perusahaan


"Dari ajang ini, implementasi budaya kolaboratif antar-insan Pupuk Indonesia Grup dapat semakin bertumbuh dengan saling bertukar pikiran pada berbagai inovasi yang tengah dikembangkan," tambah Soesilo.

Sejalan dengan tema ”Accelerating Into Green Future”, PIQI 2023 diharap mendorong lahirnya ide, inisiatif, atau tools baru dalam mendukung transformasi bisnis perusahaan menuju industri yang lebih hijau. Pupuk Indonesia Grup dituntut menjadi sektor yang lebih ramah lingkungan, serta mampu memberi manfaat bagi stakeholder maupun shareholder untuk mendorong keberlanjutan.

"Pupuk Kaltim berharap PIQI 2023 dapat memberikan inspirasi serta menjadi standard baku baru dalam proses bisnis di Pupuk Indonesia Grup. Tentunya dengan menciptakan inovasi serta perbaikan berkelanjutan yang menjadi competitive advantage perusahaan," tutur Soesilo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)