Ganjar Muda Padjajaran Beri Pelatihan Budi Daya Ikan di Tasikmalaya

Kamis, 14 September 2023 - 09:30 WIB
loading...
Ganjar Muda Padjajaran Beri Pelatihan Budi Daya Ikan di Tasikmalaya
Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar pelatihan dan pemberian bibit serta pakan budi daya ikan air tawar, di Kampung Wangunwati, Desa Sukawangun, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (14/9/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) memberikan dukungan kepada warga untuk terus meningkatkan perekonomian. Salah satunya pelatihan dan pemberian bibit serta pakan budi daya ikan air tawar, di Kampung Wangunwati, Desa Sukawangun, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Koordinator Pusat GMP, Randry Adryan Setiawan mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan perhatian kepada warga serta kelompok budi daya ikan yang ada di Kampung Wangunwati.

"Di daerah sini ada kelompok masyarakat budi daya ikan yang memang harus disupport. Bahkan, untuk kesulitan hari ini tadi sempat diskusi mereka butuh alat untuk budi daya dan kami hadirkan berupa kincir angin," tutur Randry, di lokasi, Rabu (13/9/2023).



Randry menyebut, kedatangannya ke lokasi disambut suka cita oleh warga. Sebab, hingga saat ini sangat jarang warga yang tersentuh bantuan secara langsung.

"Mereka sangat antusias. Karena bisa dibilang akses ke kampung ini juga sangat sulit, melewati jalan rusak, kiri dan kanan pegunungan. Makanya mereka sangat terima kasih dengan kehadiran kami," ujarnya.

Sementara, salah satu warga Tata Rustyana mengapresiasi kehadiran GMP yang memberikan bantuan bagi warga di Kampung Wangunwati. Tata berharap komunikasi GMP dengan warga terus berlanjut dan dapat memberikan pendampingan.



"Terima kasih banget, mungkin baru kali ini kami kedatangan sosok tim relawan. Harapannya semoga terus berlanjut, ada komunikasi jangka panjang, seperti bantuan pendampingan," kata Tata.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)