Dijadwalkan Besok, Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Terancam Batal

Kamis, 14 September 2023 - 21:57 WIB
loading...
Dijadwalkan Besok, Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Terancam Batal
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengungkapkan, belum dapat melaksanakan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat secara gratis pada Jumat (14/9/2023) besok. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengungkapkan, belum dapat melaksanakan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat secara gratis pada Jumat (14/9/2023) besok.Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, hal ini lantaran belum adanya izin operasional dari Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ), dimana pihaknya tetap akan mengikuti regulasi.

"Jadi malam ini belum turun izinnya, kami masih menunggu. Sehingga hari ini itu kami masih mengalokasikan untuk karyawan BUMN, KAI, WIKA, PTPN, kemudian Jasa Marga sponsornya KCIC ya. Teramasuk ada beberapa dari kementerian," kata Dwiyana saat dikonfirmasi, Kamis (14/9/2023).



Dwiyana mengatakan, undangan tersebut dilakukan untuk dapat memberikan masukan kepada PT KCIC terkait apa yang masih perlu ditingkatkan sebelum beroperasinya KCJB yang direncanakan pada 1 Oktober 2023. "Jadi kalau nanti malam nggak bakalan keluar izin untuk masyarakat umum. Ya kami akan prioritas warga yang terdampak dulu," katanya.

"Itu sudah banyak kita list, nanti undangan pasti kita langsung sampaikan kepada ketua rt/rw atau kelurahan. Mereka sudah daftar," tambahnya.



Adapun pernyataan tersebut merupakan konfirmasi dari adanya pernyataan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengatakan, bahwa uji coba untuk masyarakat akan dilaksanakan pada besok, 15 September hingga 30 September 2023.

"Ya ini, besok udah mulai sampai 30," kata Menhub saat ditemui di Hotel Grand Sahid usai menghadari Seminar Nasional Ikatan Alumni SMA Xaverius 1 Palembang (IKAXA) di Jakarta, Kamis (14/9).
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)