E-Commerce Harus Punya Empati Bantu UMKM, Teten: Jangan Dihantam, Kemudian Mati

Kamis, 14 September 2023 - 23:16 WIB
loading...
E-Commerce Harus Punya Empati Bantu UMKM, Teten: Jangan Dihantam, Kemudian Mati
MenkopUKM, Teten Masduki menegaskan, bahwa para pelaku e-commerce harus memiliki empati dan komitmen untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM atau MenkopUKM, Teten Masduki menegaskan, bahwa para pelaku e-commerce harus memiliki empati dan komitmen untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Hal ini berkenaan dengan serbuan produk impor di e-commerce yang memiliki harga sangat murah sehingga dinilai mematikan produk UMKM lokal.

"Saya kira mereka juga harus punya kepedulian, empati, dan mendukung UMKM kita. Jangan kemudian dihantam produk UMKM kita dengan produk-produk dari luar yang sangat murah, kemudian (UMKM) mati," ucap Teten kepada awak media di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Kamis (14/9/2023).



Teten mengungkapkan, saat ini 97% lapangan pekerjaan diciptakan oleh pelaku UMKM, apabila UMKM tidak mampu bertahan dari hantaman produk impor dengan harga murah, maka pengangguran akan semakin bertambah.

"Kalau produksi kita sampai hancur, lumpuh, maka pengangguran akan meningkat, daya beli akan turun, pasar juga akan lesu," tuturnya.



"Nah jadi kita ingin e-commerce itu juga harus punya komitmen untuk juga membantu UMKM di Indonesia," Sambungnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)