Pegadaian Hadirkan The Gade Creative Lounge di Universitas Mataram

Jum'at, 15 September 2023 - 21:15 WIB
loading...
Pegadaian Hadirkan The Gade Creative Lounge di Universitas Mataram
Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung peningkatan dunia pendidikan bagi generasi muda di Indonesia, PT Pegadaian bersama Universitas Mataram resmi mendirikan The Gade Creative Lounge. (Foto: dok Pegadaian)
A A A
MATARAM - Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung peningkatan dunia pendidikan yang menyeluruh bagi generasi muda di Indonesia, PT Pegadaian kali ini berkolaborasi dengan Universitas Mataram mendirikan The Gade Creative Lounge yang diresmikan pada Kamis (14/9/2023).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti secara digital dan pemotongan pita yang dilakukan oleh Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah bersama Rektor Universitas Mataram Bambang Hari Kusumo yang disaksikan oleh para tamu undangan lainnya.

Dari total 13 The Gade Creative Lounge yang telah diresmikan oleh Pegadaian di seluruh Indonesia, TGCL di Universitas Mataram merupakan yang pertama diresmikan di Indonesia Timur sekaligus di Pulau Nusa Tenggara.

Menariknya, pada TGCL Universitas Mataram ini tidak hanya memiliki ruangan indoor namun juga ada space outdoor area yangdapat digunakan sebagai ruang diskusi untuk meningkatkan kreativitas dan inovasibagi civitas akademik.

Dalam sambutannya, Bambang Hari Kusumomengakui sangat mendukung kehadiran The Gade Creative Lounge di Universitas Mataram, ia pun meyakini bahwa kehadiran TGCL dapat meningkatkan kemampuan belajar dari mahasiswa.

“Semua punya kesempatan yang sama dalam membangun Unram yang kita cintai. Kali ini kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pegadaian yang telah berkenan membangun The Gade Creative Lounge di Fakultas Ekonomi Unram," ucap Bambang.

Ia juga menyampaikan bahwa para civitas akademika dipersilahkan untuk menggunakan lounge ini untuk berbagai macam aktivitas, khususnya untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa seperti belajar, training, pelatihan-pelatihan terkait dengan magang, membentuk peluang usaha, dan yang lainnya.

Eka Pebriansyah juga menyampaikan bahwa Pegadaian hadir dan benar-benar serius dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia, sekaligus mengajak generasi muda untuk membangun jiwa entrepreneurship.

“Saya berharap setelah diresmikan, kita bisa menjalankan sebuah kegiatan untuk melahirkan generasi muda yang memiliki jiwa entrepreneurship, melalui program The Gade Sociopreneurship. Jadi nanti kita buat lomba antar kampus seluruh indonesia, agar nanti adik-adik bisa meng-create ide yang inovatif untuk membangun usaha dari nol sampai bisa berkembang dan naik kelas,” ujar Eka.

Usai melaksanakan Peresmian dan Room Tour di The Gade Creative Lounge, rombongan melakukan kunjungan ke booth UMKM binaan Pegadaian dan UMKM Universitas Mataram. Selain itu, Pegadaian juga menggelar talkshow bertajuk 'Leading The Future: Understanding The Generational Spectrum' yang bertujuan untuk membuka wawasan generasi muda agar dapat mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan yang mumpuni.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)