Hari Ini Laju IHSG Diprediksi Tertahan

Senin, 08 Mei 2017 - 08:01 WIB
Hari Ini Laju IHSG Diprediksi Tertahan
Hari Ini Laju IHSG Diprediksi Tertahan
A A A
JAKARTA - Pergerakan bursa Asia maupun global diperkirakan masih akan cenderung fluktuatif pada pekan depan seiring akan rilisnya data ekspor impor dan neraca perdagangan di China.

Dibuka kembalinya bursa saham dan indeks kepercayaan konsumen di Jepang. Tingkat inflasi dan indeks harga produksi di China, GDP dan tingkat inflasi di Jerman. Di mana seluruhnya masih cenderung konservatif pada hasil survei dan ekspektasi.

Dari dalam negeri, data pada pekan ini pun cukup beragam di antaranya data cadangan devisa yang diekspektasi kan meningkat USD123 miliar. Indeks keyakinan konsumen yang juga diekspektasi cukup baik.

"Sedangkan data penjualan eceran, kendaraan, pertumbuhan pinjaman dan Indeks harga properti yang diperkirakan melambat akan menjadi penahan pergerakan IHSG hari ini," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin (8/5/2017).

Secara teknikal, dia menjelaskan, IHSG berhasil terkonfirmasi rebound pada support MA25, namun bergerak tertahan pada MA7.

Pergerakan cenderung terkonsolidasi jangka pendek cukup kuat dimana Indikator RSI memberikan momentum flat diarea dekat overbought meskipun indikator stochastic yang mendekati area oversold dan berindikasi golden-cross.

"Sehingga, diperkirakan pergerakan IHSG akan bergerak mixed berfluktuatif pada hari ini pada range 5.616-5.740," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1193 seconds (0.1#10.140)