Buka Gerai Offline Jadi Strategi Dongkrak Penjualan Usai Sukses di Marketplace

Senin, 18 September 2023 - 11:50 WIB
loading...
Buka Gerai Offline Jadi Strategi Dongkrak Penjualan Usai Sukses di Marketplace
Sukses di online, umumnya perusahaan akan menggarap penjualan offline. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sukses menggarap marketplace , brand kosmetik asal Bandung, Noera, berencana melakukan beberapa strategi untuk meningkatkan penjualan. Salah satunya membuka gerai di tahun ini agar bisa terhubung langsung dengan konsumen.



“Rencana ke depan yang sudah pasti, kami akan membuka offline store, lalu lebih banyak terlibat dalam event pameran atau beauty exibhiton,” kata Yudhi Pratama, Head Public Relation Noera, dalam keterangannya, Senin (18/9/2023.

Agar penjualan tetap terjaga, Noera akan mempertahankan, bahkan memaksimalkan, penggarapan marketplace. Strategi itu ditempuh sembari menunggu kesiapan proses penjualan secara offline.

“Dikarenakan toko offline kami masih dalam proses, sehingga sampai saat ini semua penjualan melalui marketplace,” tambah Yudhi.

Yudhi menambahkan, kehadirannya di marketplace sejak 2018 silam ditujukan untuk memudahkan semua kalangan mendapatkan produknya serta sebagai upaya untuk menjangkau seluruh daerah di Indonesia. Berdasarkan pangsa pasar produknya, startegi marketing dan branding yang dilakukan adalah melalui sosial media.

Untuk aktivitas digital marketing yang dilakukan Noera di antaranya adalah Live shopping di platform Tiktok dan Shopee, berinteraksi langsung melalui Live Instagram, dan melakukan campaign bersama dengan influencer.

Buka Gerai Offline Jadi Strategi Dongkrak Penjualan Usai Sukses di Marketplace


“Live streaming yang dilakukan Noera sudah memasuki tahap 24 Jam non-stop setiap harinya,” tandasnya.

Kesuksesan Noera menggarap marketplace untuk penjualan memang diakui sejumlah kalangan. Brand ini berhasil menyabet lima kategori pada penghargaan Brand Choice Award 2023 yang diselenggarakan INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)