Hengkang dari Kripto, Raksasa Fintech China Ant Group Tarik Dana Rp1,5 Triliun

Selasa, 19 September 2023 - 16:45 WIB
loading...
Hengkang dari Kripto, Raksasa Fintech China Ant Group Tarik Dana Rp1,5 Triliun
Raksasa fintech asal China, Ant Group bersiap hengkang dari A&T Capital. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Raksasa fintech asal China, Ant Group bersiap hengkang dari A&T Capital dengan menarik investasi senilai USD100 juta atau Rp1,5 triliun akibat aset digital yang sedang bergejolak.

Langkah tersebut dilakukan beberapa bulan setelah mitra pendiri A&T, Yu Jun, mengundurkan diri pada saat perusahaan memulai penyelidikan terhadap perilakunya di tempat kerja.



Yu, mantan eksekutif Ant, membantu konglomerat fintech yang didukung Jack Ma mendirikan A&T untuk berinvestasi dalam proyek-proyek kripto. Tidak jelas apakah perusahaan ventura ini akan terus beroperasi atau mendapatkan investor baru.

Juru bicara Ant dan Yu tidak menanggapi permintaan komentar melalui pesan singkat yang diajukan Bloomberg, dikutip dari Yahoo Finance, Selasa (19/9/2023).

Didirikan pada April 2021, A&T telah berinvestasi di beberapa perusahaan rintisan terpanas kripto, termasuk pemberi pinjaman aset digital Matrixport dan pembuat perangkat lunak Ethereum ConsenSys. Ant adalah investor utama di A&T.



Didirikan pada April 2021, A&T telah berinvestasi di beberapa perusahaan rintisan kripto terpanas, termasuk pemberi pinjaman aset digital Matrixport dan pembuat perangkat lunak Ethereum, ConsenSys. Ant adalah investor utama di A&T.

Berdasarkan data PitchBook pendanaan ventura kripto turun ke level terendah sejak 2020. Penurunan ini terjadi setelah krisis aset virtual tahun lalu dan terjadi di tengah ledakan minat terhadap teknologi kecerdasan buatan atau AI.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)