Harta Miliarder Singapura Melonjak Naik Jadi Rp2.714 Triliun

Rabu, 20 September 2023 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Keluarga Lee, yang memiliki saham di OCBC, dan keluarga Lien dari United Overseas Bank adalah pemenang terbesar dalam hal persentase.

Di sisi lain sebelumnya Singapura dilanda skandal politik yang menyentuh salah satu miliarder dalam daftar. Pada bulan Juli, biro anti-korupsi negara itu menangkap dan membebaskan dengan jaminan menteri transportasi Singapura serta raja hotel Ong Beng Seng. (Perusahaan Ong, Hotel Properties, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada tuntutan yang diajukan dan dia akan terus menjabat sebagai direktur pelaksana.)

Dua pengusaha yang berasal dari China termasuk di antara tiga pendatang baru tahun ini. Liang Xinjun, salah satu pendiri konglomerat China Fosun International, yang sekarang menjalankan kantor keluarganya, XIN Family, dari Singapura, memulai debutnya di No. 22 dengan harta USD2,15 miliar.

Debutan lainnya adalah David Xueling Li, salah satu pendiri dan chairman JOYY yang terdaftar di Nasdaq, yang berkantor pusat di Singapura, platform streaming langsung dan media sosial. Lalu ada juga Lim Kaling dari Singapura, investor awal pembuat perangkat game Razer, bergabung dengan pendiri perusahaan Min-Liang Tan dalam daftar.

Sedangkan yang mengalami penurunan yakni David Chen, mantan miliarder salah satu pendiri e-commerce dan perusahaan game Sea, melihat sahamnya turun seiring hasil mengecewakan di kuartal kedua. Salah satu pendiri Sea Forrest Li dan Gang Ye tetap berada di jajaran meskipun kekayaan mereka turun paling banyak dalam persentase di antara semua yang terdaftar.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)