Kilang Pertamina Internasional Gelar Kompetisi Inovasi Anak Negeri

Rabu, 20 September 2023 - 23:05 WIB
loading...
Kilang Pertamina Internasional Gelar Kompetisi Inovasi Anak Negeri
PT Kilang Pertamina Internasional menggelar kompetisi anak negeri. FOTO/dok.Pertamina
A A A
JAKARTA - Selama beberapa kurun waktu terakhir perkembangan kegiatan innovasi di lingkungan Sub Holding Refining & Petrochemical atau PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) semakin maju dan mampu menjadi leading dalam hal inovasi & knowledge management.

PT KPI bermaksud memberikan manfaat lebih luas, bukan hanya mencapai target internal Perusahaan, tapi juga ingin membangun komunitas bagi Masyarakat Indonesia untuk lebih membudayakan pentingnya inovasi dan sharing knowledge dengan menginisiasi dan menyelenggarakan kegiatan Indonesian Knowledge Management Summit.

Acara dengan tema besar The Future of Green Energy and Sustainable Development telah dilaksanakan selama 2 hari pada 7-8 September 2023 mengundang para ahli bidang new energyi, sustainability maupun inovasi dan kekayaan intelektual.

Beberapa sub tema acara ini adalah Green Energy Production, Infrastructure and Integration System; Future Innovation For Decarbonization in Industri Sector; ESG in Industrial Area to Support Sustainability Development; Digitalization on Sustainability Implementation and Monitoring; dan Environmental Compliance in Industrial Sector to Support Sustainability.

Direktur Utama PT KPI, Taufik Aditiyawarman menyampaikan, PT KPI mempunyai visi sebagai Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia Berkelas Dunia dengan kompetensi bisnis inti di industri kilang memiliki komitmen kuat dalam mengembangkan inovasi.

"Mendorong tujuan transisi energi melalui kepemimpinan strategis adalah upaya yang kompleks dan penting yang memerlukan kolaborasi antara pemerintah, dunia usaha, komunitas, dan individu," ungkap Taufik.

"Para pemimpin yang berpengaruh di bidang ini harus mengatasi berbagai tantangan sambil memanfaatkan peluang untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan rendah karbon," lanjutnya.

Taufik menyampaikan pertumbuhan innovation & knowledge management tersebut memberikan manfaat yang sangat besar bagi KPI pada khususnya dan bagi Pertamina. Beberapa penghargaan telah diterima oleh delegasi KPI yang dikirimkan ke Forum Nasional, Forum Internasional di beberapa negara dan juga mengantarkan pada perolehan beberapa penghargaan Dharma Karya Muda dari ESDM.



Pada penyelenggaraan 1st Indonesian Knowledge Management Summit tahun ini, diikuti oleh 97 peserta paper competition dari berbagai Perusahaan maupun Universitas. Adapun juri yang akan melakukan penilaian sejumlah 10 orang juri dari Kementrian, Praktisi dan Akademisi dari berbagai institusi perguruan tinggi yaitu Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi 10 Nopember, Universitas Bung Hatta untuk memilih inovasi yang terbaik dari 40 paper terbaik yang telah diseleksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)