alexa snippet

Jelang Ramadhan, BPOM Terjunkan Puluhan Tim Lakukan Razia

Jelang Ramadhan, BPOM Terjunkan Puluhan Tim Lakukan Razia
Razia makanan dari zat berbahaya dan kedaluarsa. Foto/SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Daerah Istimewa Yogyakarta meningkatkan pengawasan terhadap peredaran makanan. Mereka menerjunkan puluhan tim bahu membahu dengan instansi dan lembaga lain melakukan razia pemeriksaan makanan di lapangan.

Kepala BPOM Yogyakarta, Ayu Adi Aryapati mengatakan, setiap bulan Ramadhan dan juga Idul Fitri, peredaran makanan terutama makanan jadi meningkat pesat dibanding hari biasa. "Puasa yang konon tidak makan tetapi justru lebih konsumtif," ujarnya, Jumat (19/5/2017).

Di saat seperti inilah, potensi penyelewengan dimana banyak dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Orang-orang yang tidak bertanggungjawab turut mengeluarkan barang-barang yang sudah kedaluarsa atau makanan yang tidak layak edar lainnya.

Karena mereka memanfaatkannya dengan mengeluarkan makanan tidak layak edar untuk mengurangi kerugian. Mereka berpikir mendulang untung lebih banyak dengan mengeluarkan makanan yang sudah lama simpan di gudang karena tidak laku lainnya.

Mereka tidak peduli lagi jika langkahnya membahayakan orang lain. "Oleh karena itu, kami terjunkan puluhan tim untuk merazia," ujarnya.



(ven)
loading gif
Top