Baru Tiga Bulan Pimpin Pertamina, Elia Massa Rotasi 15 Jabatan

Rabu, 24 Mei 2017 - 15:25 WIB
Baru Tiga Bulan Pimpin Pertamina, Elia Massa Rotasi 15 Jabatan
Baru Tiga Bulan Pimpin Pertamina, Elia Massa Rotasi 15 Jabatan
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik mengaku telah melakukan rotasi terhadap 15 jabatan di tubuh perseroan. Padahal, masa jabatannya terbilang masih seumur jagung yaitu sekitar tiga bulan.

Dia menginginkan agar jabatan benar-benar diisi orang yang ahli dalam bidang tersebut. Selain itu, Elia tidak menginginkan ada pegawai Pertamina yang menempati jabatan tertentu dalam jangka waktu yang terlalu lama.

(Baca Juga: Elia Massa Manik Buka Peluang Rampingkan Anak Usaha Pertamina)

"Penempatan manpower atau person kita at the right place at the right person. Sesuai kompetensinya. Kita sedang review, kita tidak ingin orang itu terlalu lama di satu jabatan," katanya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Mantan Bos Holding Perkebunan ini mengaku tengah mengkaji ulang pegawai-pegawai BUMN migas tersebut yang telah berada pada posisi tertentu dalam jangka waktu lima hingga enam tahun.

Sementara, 15 jabatan yang dirotasi mencakup bidang pemasaran, hulu, dan lainnya. "Sudah lebih dari 15 orang kita lakukan rotasi baik di pemasaran, hulu, maupun di semua tempat. Contoh baru kita lantik Direksi Pertamina EP, mulai dari dirut, direktur operasional dan sebagainya. Kemudian di tempat pemasaran, kita sudah lakukan rotasi di level GM kita," ujar Elia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4228 seconds (0.1#10.140)