Road To Inacraft on October 2023: Pameran Kerajinan Terbesar di ASEAN

Jum'at, 22 September 2023 - 13:26 WIB
loading...
Road To Inacraft on October 2023: Pameran Kerajinan Terbesar di ASEAN
Asephi terus mempersiapkan ajang Inacraft 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pameran International Handicraft Trade Fair ( I nacraft) kembali hadir untuk kedua kalinya di tahun ini pada 4-8 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Dengan tajuk Inacraft on October 2023, ajang ini menjadi salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara (ASEAN).



Setelah sukses pada tahun 2022 lalu, Inacraft on October tahun ini akan mempergunakan seluruh Hall di JCC. Inacrafton October menghadirkan youth craft products, emerging artisans & youthpreneur dengan memberikan nuansa baru bagi para Inacraftenthusiast untuk selalu up-to-date dan sesuai dengan tren saat ini.

Sebagai pameran bertaraf internasional, Asosiasi Ekportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (Asephi) bekerja sama dengan Mediatama Event bertujuan untuk memfasilitasi dan mempromosikan produk-produk kerajinan lokal agar dapat berkompetisi dengan produk internasional.Inacraft terus mengembangkan potensinya sebagai benchmark kerajinan nasional dengan cara menggandeng perajin muda, youth & millenium artisans, dan peserta luar negeri negara sahabat sebagai wujud bangkit setelah pandemi dan kekuatan UKM Indonesia menjadi bagian dari Worldpreneur Citizen.

Tahun ini, pameran Inacraft on October 2023 akan dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 s.d. 21.00 WIB dengan tiket masuk sebesar IDR 25K yang dapat dibeli secara langsung pada ticket box di pameran. Selain itu akan ada pre-event di dua kota, Bandung dan Jakarta, dengan menghadirkan showcase berbagai produk kerajinan tangan, live music performance, serta sharing session yang membahas terkait Inacraft dan topik-topik menarik lainnya seputar kerajinan khas Indonesia.

Pre-event pertama diselenggarakan pada tanggal di 21 September 2023 di Filosofi Kopi Braga, Bandung dan selanjutnya tanggal 29 September 2023 di Sarinah, Jakarta.

Ketua Project Officer (PO) Inacraft on October 2023 sekaligus Wakil Ketua II BPP Asephi, Muhmmad Ali Jufri mengatakan, road to Inacraft on October ini untuk menyosialisasikan pameran Inacraft yang akan diselengarakan di bulan Oktober. Dalam road to Inacraft on October di Filosofi Kopi Bandung, lanjutnya, selain diisi stand pameran dari youth preneur juga ada talkshow dan hiburan musik.



"Konsep ini kita pakai karena pameran saat ini memang lebih mengutamakan ke youthnya (anak muda), tentang anak muda dan produk-produk yang sedang tren saat ini," kata Ali Jufri.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)