Ajang untuk Wujudkan Kolaborasi Ekosistem Keuangan dan Kesehatan

Jum'at, 22 September 2023 - 15:29 WIB
loading...
Ajang untuk Wujudkan Kolaborasi Ekosistem Keuangan dan Kesehatan
BRI Life gelar acara sosialisasi hidup sehat di internal BRI Group. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Asuransi BRI Life berkomitmen untuk turut mensosialisasikan pola hidup sehat, khususnya di internal pekerja BRI Group dan juga nasabah melalui event bertajuk "Health Tal: Pola Hidup Sehat with BRILife". Ajang ini merupakan sinergi BRI Life dengan induk usaha PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Rumah Sakit EMC serta Klinik Kimia Farma.



Kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow kesehatan tersebut diselenggarakan di Kantor BRI Pusat, Jakarta, pada Kamis kemarin (21/9/2023). Direktur Human Capital Bank BRI Agus Winardono menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi ekosistem keuangan dan ekosistem kesehatan untuk menciptakan akses layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat khususnya pekerja BRI.

Agus menambahkan, BRI sebagai badan usaha yang mempercayakan perlindungan kesehatan kepada Asuransi BRI Life, dalam kegiatan ini bersama-sama mengedukasi karyawan untuk menjalani pola hidup sehat.

“BRI mendorong pola hidup sehat bagi seluruh pekerjanya, meskipun perusahaan telah menjamin asuransi kesehatan pekerja, karena sejatinya setiap pekerja harus memiliki mindset untuk memahami pentingnya pola hidup sehat yang tentunya akan memengaruhi kinerja setiap pekerja,” kata Agus Winardono, dalam keterangan tertulis, Jumat (22/9/2023).

“Selanjutnya, kegiatan ini juga akan dilaksanakan di kantor-kantor wilayah BRI di daerah, dengan mengangkat subtema yang berbeda serta akan bersinergi dengan rumah sakit atau klinik rekanan” tambah Agus.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila menyampaikan bahwa pengelola asuransi jiwa dan kesehatan harus berperan aktif mensosialisasikan pola hidup sehat kepada nasabah. Disisi lain, juga memiliki peran dalam membina hubungan baik dengan pihak ketiga seperti halnya rumah sakit dan juga klinik obat-obatan/apotek.

Menurut Iwan, hubungan kerja sama yang dijalin secara harmonis ini pada muaranya guna memenuhi solusi kemudahan layanan akses kesehatan terutama bagi pekerja dan nasabah BRI Life.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Pelanggan (customer day), yang bertujuan sebagai bagian apresiasi BRI Life atas kesehatan seluruh pekerja di group BRI, untuk itu penting bagi kita mendorong agar seluruh pekerja dapat lebih memahami pentingnya pola hidup sehat,” jelas Iwan.



Pekerja dan nasabah yang hadir pada event yang dikemas dengan fun tersebut menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan di lingkungan pekerja, karena di samping menambah wawasan akan pola hidup sehat, beragam aktivitas menyenangkan lainnya juga digelar, seperti special cooking performance bersama Chef Muto.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4750 seconds (0.1#10.140)