Gus-Gus Ganjar Gelar Pelatihan Wirausaha Kafe dan Bakery di Jawa Timur

Jum'at, 22 September 2023 - 08:30 WIB
loading...
Gus-Gus Ganjar Gelar Pelatihan Wirausaha Kafe dan Bakery di Jawa Timur
Gus-Gus Nusantara (GGN) menggelar pelatihan wirausaha kafe dan bakery Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
KEDIRI - Guna meningkatkan perekonomian daerah dengan memberdayakan masyarakat, para pendukung Ganjar yang tergabung dalam sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) menggelar pelatihan pengembangan wirausaha kafe dan bakery. Kegiatan Gus-Gus Nusantara yang diadakan di Pangkahkulon, Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur ini diikuti tak kurang dari 100 ibu-ibu rumah tangga.

Gus Alwy Hasan selaku Koordinator Wilayah Gus-Gus Nusantara mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mewadahi ibu rumah tangga dalam mengembangkan keterampilan membuat makanan yang biasa disajikan di kafe.

"Tujuannya agar supaya masyarakat, terutama ibu-ibu yang ada di Ujungpangkah ini lebih bisa mengekspresikan bakat mereka dan nanti perekonomian di Ujungpangkah lebih semarak dan lebih bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Ujungpangkah," ujar Gus Alwy di lokasi pada Kamis (21/9/2023).



Gus Alwy menambahkan, pihaknya mengharapkan para peserta pelatihan nantinya tidak hanya mendapat keahlian membuat makanan sajian kafe, tetapi juga menumbuhkan jiwa-jiwa wirausaha untuk mengungkit UMKM.

Pasalnya, jiwa kewirausahaan yang tumbuh di masyarakat menjadi penting agar daya ungkit ekonomi kerakyatan di daerah semakin meningkat, sejalan dengan lahirnya para pelaku usaha baru.

"Harapan kami dari GGN nantinya masyarakat lebih bisa mengembangkan perekonomian, UMKM, di masyarakat Ujungpangkah ini. InsyaAllah ke depan nanti Gus-Gus Nusantara ingin mempersembahkan enterpreneur yang mampu berdikari dalam menciptakan ketahanan pangan di Indonesia," kata Gus Alwy.

Lebih lanjut, Gus Alwy menyampaikan kegiatan yang diadakan terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 yang telah memberikan banyak kemajuan saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat dan memahami permasalahan yang ada di masyarakat, terutama masyarakat kecil. Keputusan dan kebijakan yang dibuat Ganjar selama menjabat dianggap selalu solutif dan diterima seluruh kalangan masyarakat.

"Kami terinspirasi dari Bapak Ganjar karena beliau selalu cepat dan tepat dalam menyikapi kebutuhan masyarakat dan beliau dalam menyikapi apa yang dibutuhkan masyarakat pedesaan khususnya sangat cepat. Solusi yang beliau tampilkan selalu diterima oleh masyarakat, terutama masyarakat kecil," ucap Gus Alwy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)